TENTANG BAKIN

HUKUM dan POLITIK adalah 2 core yang menjadi prioritas utama, namun  dalam kajiannya tak jarang mengulas berbagai kejadian baik itu bidang seni, budaya, pendidikan, pariwisata atau konten lain yang dinilai memang perlu untuk dikaji secara mendalam.

BAKIN atau Berita Aktual Investiasi Nasional berdiri sejak tahun 2011 memiliki slogan “Tegakan supremasi hukum, bela kebenaran dan keadilan” tepatnya pada tanggal 11 bulan 11 di tahun tersebut BAKIN di kukuhkan.

Selain sebagai kontrol sosial BAKIN juga mempunyai fungsi sebagai lembaga bantuan hukum (LBH) yang dibentuk atas dasar kepedulian terhadap masyarakat awam yang kerap dijadikan korban dari kebijakan yang kurang bijak.

Kebebasan pers juga tak jarang dimanpaatkan oleh beberapa oknum wartawan namun dalam hal ini suatu wadah yang bertujuan sebagai kontrol sosial dan atau media masa baik cetak maupun elektronik harus benar-benar memperhatikan kinerja para wartawannya di lapangan.

Dengan menitik beratkan etika-etika kejurnalistikan, berpedoman keda Bhineka Tunggal Ika, dan tundak terhadap Undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini agar tidak terjadi hal yag pada edisi sebelumnya pernah di bahas dalam sebuah karya tulisnya yaitu “REFORMASI YANG BERUJUNG DEMOKRASI KEBABLASAN”

Mengkaji materi secara mendalam, dicampurkan dengan sedikit sastra dan tak lupa etika jurnalistik yang harus benar di perhatikan menjadi prioritas utama yang selalu ditanamkan kepada para wartawan BAKIN agar selalu menjadi media yang tajam, berimbang dan enak untuk di baca.

bakin pers
LOGO BAKIN PERS
pwri
pwoi 1
bakin
imo