Jalan Lintas Sumatera Lahat – Pagar Alam Amblas

20210213 225607
10 / 100

LAHAT, BakinNews | Hujan deras menyebabkan tanah longsor di Kabupaten Lahat. Akibatnya, akses jalan Lahat-Pagaralam terputus. Tepatnya di Desa lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Berdasarkan informasi, peristiwa bermula pada Sabtu (13/02/21) dini hari pukul 02.00 WIB. Saat itu, hujan dengan intensitas tinggi terjadi di daerah tersebut. Air kemudian menggerus yang mengakibatkan jalan turun / longsor.

Camat pulang pinang Drs.Erlambang MM membenarkan kejadian tersebut. Jalan ambles sedalam sekitar 10 meter, lebar 10 meter, dan panjang 15 meter. “Saat ini satgas telah di lokasi dan berkoordinasi dengan Dinas PU serta instansi lainnya untuk mengatasi persoalan tersebut,” kata Erlambang saat diwawancari di lokasi kejadian.

Akibat amblesnya jalan, arus lalu lintas dialihkan lewat Jalan Lahat Muara Siban-SP Bacang Pagaralam. “Seluruh instansi juga sudah berada di lokasi. Baik pemerintah daerah, kepolisian hingga TNI,” imbuh Camat Pulau Pinang.

Kades lubuk Sepang Herly mengharapakan agar ada segera perbaikan secepatnya agar tidak ada kemacetan.

“Harapan kami meminta segara di adakan perbaikan secara cepat karna mayoritas di beberapa desa di kecamatan pulau pinang kabbupaten lahat melintasi jalan ini dan jika menggunakan jalan alternatif lain itu pun sangat jauh,” ujar Kades Lubuk Sepang. (Dhn)

IMG 20210303 WA0141

Berita Aktual Investigasi Nasional