*Fernando Emas : Saya Yakin, Erick Thohir Usut Blast Furnace KS*

IMG 20211127 110123
7 / 100

Jakarta,( Bakinnews ) — Langkah Menteri BUMN melakukan bersih-bersih di perusahaan BUMN patut diapresiasi. Sebagai Menteri BUMN yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha tentu sangat mengerti langkah apa yang harus diambil dalam melakukan penataan perusahaan BUMN agar menguntungkan.

Saya berharap Erick Thohir juga segera melakukan bersih-bersih terhadap perusahaan BUMN yang sebelumnya sempat dikatakan oleh Erick ada indikasi korupsi.

Segera lakukan bersih-bersih di Krakatau Steel yang menumpuk hutang sampai puluhan triliun yang juga ada indikasi korupsi.

Diharapkan Menteri BUMN Erick Thohir segera melakukan penataan dan bersih-bersih terhadap Direksi Krakatau Steel dan indikasi adanya korupsi di Krakatau Steel segera ditindaklanjuti agar segera tuntas.

Jangan sampai nanti terkesan adanya pembiaran di Krakatau Steel dan tidak ada tindaklanjuti membongkar adanya korupsi di Krakatau Steel. Masyarakat menanti Erick segera melakukan pembenahan dan penataan manajemen Krakatau Steel agar perusahaan baja tersebut dapat segera menyelesaikan persoalan utang perusahaan.

Sebagaimana informasi yang pernah disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir ada proyek triliunan rupiah di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk terindikasi korupsi. Sehingga perusahaan pelat merah penghasil baja tersebut menjadi sorotan dari Erick dan diungkapkan kepada publik.

Proyek yang dimaksud Erick Thohir yakni pembangunan pabrik baja sistem tanur tinggi atau blast furnace. Proyek tersebut masih belum juga selesai meski sudah menghabiskan anggaran sekitar Rp 12,16 triliun. 

Beban dari proyek blast furnace berkontribusi cukup besar pada beban utang beserta bunga yang harus ditanggung PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Polemik blast furnace perusahaan negara yang berpusat di Cilegon Banten itu sebenarnya sudah mengemuka sejak lama. 

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS

Redaksi BAKIN

Author: Redaksi BAKIN