Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Hadir Dampingi Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

IMG 20220522 WA0000
8 / 100

Sumbar,(Bakinnews) — Kementerian kesehatan RI mengelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) bulan Mei 2022. Mencegah campak MR dan Rubella untuk anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun.

Babinsa koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serda Richall dan Praka Hamdi Maulana melaksanakan Pendampingan dari Dinas kesehatan puakesmas Muara Panas pelaksanaan Bulan Imunisasi Nasional. Dalam rangka program imunisasi terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I). Bertempat di SDN 19 Dilam Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok. Sabtu (21/05/2022).

Tujuan kegiatan Bulan Imunisasi Nasional untuk melindungi anak dari penyakit yang dapat dicegah dengan Imunisasi (PD3I).

Disela kegiatan tersebut Serda Richal menyampaikan bahwa pencegahan penyakit dengan imunisasi jauh lebih mudah dan murah daripada mengobati penyakit yg timbul akibat tidak diimunisasi,” ucapnya.

Dukungan dan peran serta masyarakat untuk menginformasikan pentingnya imunisasi terutama pada bayi dan balita sangat diharapkan demi keberhasilan pelaksanaan pemberian imunisasi anak nasional (BIAN),” ujarnya.

Sebagai seorang Babinsa dirinya akan selalu membantu dan mendukung penuh segala kegiatan yang sifatnya berhubungan dengan masyarakat.

Babinsa menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan anak-anak,” tandasnya.

Kegiatan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga sesuai rencana serta target yang diberikan dapat terealisasi,” pungkasnya.

Penulis : Rudesta/Red

Redaksi BAKIN

Author: Redaksi BAKIN