Polsek Siak Hulu Laksanakan Jumat Curhat di Pangkalan Baru

Riau,( Bakinnews ) — Polsek Siak Hulu Polres Kampar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Pangkalan Baru, Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.30 dipimpin langsung oleh Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin.

Jumat Curhat adalah sebuah program yang digagas oleh Polri untuk menampung segala keluhan,masukan dan apresiasi masyarakat.

Sebuah langkah Polri agar bisa secepat mungkin menyelesaikan persoalan persoalan yang ada dimasyarakat.Selain itu Jumat Curhat bisa menjadikan Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat.

Jumat Curhat Polsek Siak Hulu di Desa Pangakalan baru ini diadakan pada hari Jumat (8/9).Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Siak Hulu,Kanit dijajaran Polsek Siak Hulu,Tokoh masyarakat,Tokoh adat,Tokoh agama serta tokoh pemuda dan masyarakat Siak Hulu.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin kegiatan Jumat Curhat rutin dilaksanakan oleh Polsek Siak Hulu.

Sebuah program yang digagas Polri guna menampung semua keluhan dari masyarakat.Selain Jumat Curhat Polsek Siak Hulu juga selalu melaksanakan program Jumat Berkah.

Dalam program Jumat berkah lebih menitik beratkan pada persoalan untuk saling berbagi dengan masyarakat demi menjalin tali kasih.

“Dalam Jumat Curhat hari ini masyarakat mengapresiasi atas kinerja Polsek Siak Hulu dalam menjaga Harkamtibmas, Ini bisa dibuktikan dengan terus terciptanya suasana kondusif di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

Hal ini juga tak lepas dari peran para Bhabinkamtibmas yang rutin mengingatkan kewaspadaan dan keamanan pada masyarakat,”.

Pada kesempatan tersebut masyarakat Pandau jaya juga meminta untuk dapat lebih meningkatkan kegiatan patroli malam hari.

Permintaan ini tak lepas dari banyaknya pemuda yang berkumpul pada malam hari, Dengan adanya patroli dapat mencegah para pemuda untuk melakukan perbuatan melanggar hukum.

Beberapa potensi pelanggaran yang akan bisa dihindari yakni penyalahgunaan narkoba,tawuran,judi,perbuatan asusila dan lain lain sebagainya, Jadi patroli tidak hanya diluar komplek namun juga dilakukan didalam komplek.

“Patroli rutin dan intensitas tinggi akan menghindari semua kenalan remaja dan penyakit masyarakat tersebut, Apalagi di jaman modern ini pengaruh negatif begitu cepat tersebar melalui media sosial.

Keberadaan patroli malam sangat penting,jangan cuma disiang hari saja suasana kondusif sedangkan malam hari terjadi gangguan Kamtibmas”.

Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin sangat berterima kasih atas perhatian dan kecintaan masyarakat atas kinerja Polri, “Kami dari jajaran Polsek Siak Hulu sangat berterima kasih atas perhatian dan kecintaan masyarakat pada institusi Polri.

Mengenai permintaan untuk meningkatkan intensitas patroli,kami Polsek Siak hulu akan memenuhi permintaan tersebut, Bahkan kami akan terus berpatroli rutin tidak hanya diluar komplek bahkan sampai kedalam komplek.”

Polsek Siak Hulu agar selalu menginformasikan setiap persoalan persoalan yang terjadi dimasyarakat.

Persoalan tersebut bisa dilaporkan pada para Bhabinkamtibmas yang bertugas di desanya.

“Masyarakat tidak usah ragu melapor,karena Polsek Siak Hulu akan melindungi pelapor.

Selain itu tidak perlu takut melaporkan apapun persoalan,sebab tidak semua persoalan akan diselesaikan secara hukum.

Jika ada persoalan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan maka akan lebih baik,Polri cukup menjadi penengah”

“Jajaran Polsek Siak Hulu juga meminta untuk terus tingkatkan Kamtibmas ditempat masing masing, Jaga kewaspadaan dan jika memungkinkan adakan ronda malam hari, Mencegah kejahatan lebih penting dari pada penindakan,”tutup Kapolsek. **

 

Penulis : Redaktur

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *