Koramil 02/Kota Laksanakan Rapat Koordinasi Bersama Forkopimcam

Riau,( Bakinnews ) — Koramil 02/Kota melaksanakan rapat koordinasi dikantor Camat Pekanbaru Kota, Rapat koordinasi tersebut bertujuan guna mencari solusi dalam menghadapi permasalahan sampah.

Saat ini banyak sampah sampah yang menumpuk dan diperparah lagi dengan keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Ilegal.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Camat Pekanbaru Kota Rein Rizka Karvy,Lurah Sumahilang,Ketua LPM H.Rinaldi,Babinsa Sumahilang,Bhabinkamtibmas,Ketua RW 03 H Nasri dan tokoh masyarakat.

Rapat koordinasi ini sangat penting agar bisa mengurai permasalahan sampah.

Menurut Babinsa Sumahilang rapat ini adalah sebuah upaya dalam menyelesaikan permasalahan sampah di Kecamatan Pekanbaru Kota.

Keberadaan TPS ilegal makin memperparah masalah sampah.Penyelesaian masalah ini perlu perhatian dan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat.

“Dalam rapat koordinasi,Camat Pekanbaru Kota meminta pada setiap kelurahan untuk melakukan pendataan TPS ilegal didaerahnya.

Hal ini bertujuan guna memudahkan dalam pengawasan.Selain itu pendataan juga bertujuan untuk mengurai tumpukan sampah yang ada di TPS Ilegal”,ujar Sertu Khairuddin.

“Keberadaan TPS Ilegal ini telah sangat meresahkan masyakat.

Selain mengganggu pemandangan dan membuat rusak wajah kota,sampah yang ada di TPS Ilegal juga menyebabkan pencemaran udara.

Dengan pendataan maka nantinya petugas DLHK akan dengan mudah menuju lokasi untuk melakukan pengangkutan sampah”

Dalam mengatasi keberadaan TPS Ilegal tersebut personil Koramil 02/Kota juga telah memasang baleho tentang larangan membuang sampah.

Selain itu Babinsa Sumahilang tak lelah menghimbau masyarakat agar bisa membuang sampah pada tempatnya, Menjaga keindahan dan kerapian kota adalah tanggung jawab bersama.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *