Dandim 0301/Pekanbaru Kunjungi Lokasi Banjir Bersama Forkopimda

Riau,( Bakinnews ) — Komandan Kodim 0301/ Pekanbaru Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto bersama Forkopimda melakukan peninjauan beberapa lokasi titik banjir yang terjadi di kota Pekanbaru propinsi riau.

Salah satu lokasi yang ditinjau Dandim 0301/ Pekanbaru adalah jalan Puyuh Mas kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai.Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (6/9).

Saat peninjauan banjir tersebut Dandim 0301/Pekanbaru hadir bersama Pj Walikota Pekanbaru,Kapolresta,Pj Sekdako,Kepala Pelaksana BPBD kota Pekanbaru,Kepala Dinas Sosial,Kepala Dinas PUPR ,Camat Marpoyan Damai,dan Lurah Tangkerang Tengah.

Menurut Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto kunjungan hari ini dalam rangka meninjau kondisi masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Intensitas hujan yang tinggi telah menyebabkan adanya genangan air dan juga meluapnya beberapa sungai yang ada dikota Pekanbaru.Hal ini tentu akan menimbulkan kesulitan dan kesusahan bagi masyarakat.

“Sebagai seorang TNI sangat penting hadir dalam setiap kesulitan dimasyarakat, terutama disaat mendapat musibah seperti banjir.

Sebagai TNI yang lahir dan selalu bersama rakyat maka sudah menjadi tugas setiap personil agar bisa bersama sama rakyat untuk menghadapi dan mencarikan solusi setiap masalah”ujar Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

“Kehadiran ditengah tengah masyarakat yang ditimpa musibah banjir adalah sebuah bentuk Empati dan kepedulian, Setiap personil harus bisa dekat dengan rakyat baik dalam suka maupun duka.

Rakyat adalah sumber kekuatan TNI.TNI kuat jika terus bersama rakyat dan dicintai rakyat.

Saat masyarakat berduka maka tidak boleh personil TNI jauh dari segala musibah yang dialami rakyat tersebut,”tegas Dandim.

Dalam kunjungan tersebut Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto juga mengintruksikan pada seluruh personilnya terutama Babinsa untuk bisa memonitor setiap wilayah binaannya.

“Pada para personil Kodim 0301/Pekanbaru harus bisa memantau seluruh wilayah yang terdampak banjir,terutama para Babinsa.

Sebab sebagai garda terdepan dari pembinaan teritorial seorang babinsa harus mengetahui segala yang terjadi diwilayahnya.

Sedapat mungkin berikan bantuan dan pertolongan yang maksimal.Jangan cuma berpangku tangan melihat rakyat menghadapi musibah,”lanjut Letkol Kav Yuli Eko.

“Senyum rakyat adalah senyum TNI dan derita rakyat adalah derita TNI, Kemanunggalan dengan rakyat harus terus dijalin dan ditingkatkan.

“Personil TNI harus bisa mengambil hati rakyat agar TNI makin kuat dan makin dicintai rakyat, Rakyat kuat TNI Hebat,tutup Dandim 0301 Pekanbaru. **

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *