Apel Pengecekan Pers Piket untuk Giat KRYD Polresta Manado Berjalan Sukses

SULUT,( Bakinnews ) — Polresta Manado melaksanakan kegaiatan apel pengecekan personil piket, Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Apel Polresta Manado jalan Piere Tandean pada hari Senin (4/9) pada pukul 20.30 WITA.

Personil piket yang dicek tersebut guna mengikuti kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan). Apel pengecekan personil dipimpin oleh Pawas AKP Hansje Wehantouw, yang saat ini menjabat sebagai Wakasat Reskrim, bersama dengan IPDA Ahmad Sholeh, yang menjabat sebagai Paur Dalpers Bagian Sumda Polresta Manado.

Dalam kegiatan apel ini juga mengecek kendaraan dengan sasaran pengendara kendaraan R-4 dan R-2.

Dalam kegiatan ini, petugas melakukan pemeriksaan terhadap senjata tajam, narkoba, dan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan para personil.

Langkah ini guna menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan para personil Polresta Manado.

Sebanyak 16 personel piket turut serta dalam apel ini.Para personil tersebut dari beberapa kesatuan yakni Patroli Rayon Samapta berjumlah 11 personel,
Pawas serta Padal berjumlah 2 personel, untuk piket Propam berjumlah 1 personel serta Gakkum Sat Lantas berjumlah 2 personel.

Hasil dari kegiatan KRYD ini mencakup pemeriksaan terhadap 30 kendaraan motor roda dua,dengan 9 di antaranya terjaring dalam pelanggaran.

Tindakan yang diambil terhadap kendaraan tersebut meliputi pembinaan untuk 21 kendaraan roda dua dan penilangan untuk 9 kendaraan roda dua yang tidak memakai helm, tidak memiliki plat nomor, dan menggunakan plat palsu.

Adapun barang bukti yang berhasil disita dalam kegiatan apel tersebut diantaranya adalah 3 buah STNK serta 5 lembar SIM.Semua sitaan tersebut berasal dari kendaraan roda dua.

Selain menyita surat surat juga turut disita 1 Kendaraan roda dua yang tidak memiliki dokumen asli dan memakai plat palsu.

Ditempat terpisah Kapolresta Manado melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menyampaikan bahwa dalam kegiatan hari ini, tidak ditemukan senjata tajam, minuman keras, atau obat-obat terlarang yang digunakan oleh para personil.

Pelanggaran yang dilakukan hanya sebatas pelanggaran dalam berlalu lintas saja.

“Apel pengecekan personel piket dan kegiatan KRYD dapat berakhir dengan aman dan terkendali pada pukul 21.00 WITA.

Hal ini menunjukkan kesiapan Polresta Manado dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya, Meskipun masih terdapat pelanggaran,namun masih dalam pelanggaran pelanggaran ringan,” jelasnya.

 

Penulis : Sufaldi Tampilang

Editor : Redaktur

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *