Koramil 02/Kota Ingatkan Masyarakat Soal Bahaya Laten Komunis

Riau,( Bakinnews ) — Koramil 02/Kota terus menghimbau masyarakat soal bahaya laten Komunis, Sebuah bahaya yang bisa mengancam kelangsungan hidup bernegara.

Salah satu cara yang dilakukan Koramil 02/Kota yakni dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) pada warga binaan, Melalui komsos diharapkan bisa menumbuhkan kewaspadaan ditengah tengah masyarakat akan bahaya laten komunis.

Komsos yang dilaksanakan pada hari Selasa (5/9) oleh Babinsa Sukaramai ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat.

Selain itu juga hadir dalam komsos tersebut Ketua RT,Ketua RW,Bhabinkamtibmas,dan para warga binaan.

Menurut Pelda Adi Yusuf menumbuhkan kesadaran pada masyarakat sangat penting agar masyarakat tidak terlena meskipun bahaya laten ini belum muncul kepermukaan.

Sebagai institusi yang menjaga peradapan dan penjaga keutuhan NKRI maka sudah kewajiban TNI untuk terus mengingatkan masyarakat soal bahaya laten komunis, Sebab bangsa ini telah dua kali diguncang oleh pemberontakan dan teror yang dilakukan oleh paham komunis.

“Bahaya laten adalah sebuah bahaya yang terus ada dan tersembunyi dengan waktu yang lama serta bisa saja muncul sewaktu waktu.Jadi bahaya laten tidak akan selalu kelihatan,kadang bahaya ini bergerak dibawah tanah.

Namun potensi yang ditimbulkan bahaya laten komunis bisa akan sangat merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, Untuk itu perlu terus meningkatkan kewaspadaan,”ujar Pelda Adi Yusuf.

“Agar terhindar serta tidak terpengaruh dari bahaya laten komunis adalah dengan terus meningkatkan kepercayaan dan keimanan pada tuhan Yang Maha Esa.

Dengan iman yang kuat dan rajin beribadah dapat menghindarkan diri dari pengaruh bahaya laten komunis, Sebab bahaya laten komunis tidak percaya dan yakin akan keberadaan tuhan,”imbuh Pelda Adi Yusuf.

“Paham komunis ini sudah sangat lama dilarang tumbuh subur didalam bangsa kita.Paham ini nyata menjadi sebuah rongrongan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sebuah paham yang telah dua kali membuat kekacauan dan juga kehancuran bagi masyarakat,bangsa dan negara.

Sebagai anak bangsa tentu kita tidak ingin lagi paham komunis menghancurkan dan memporak porandakan bangsa yang besar ini, Paham komunis ini sangat bertentangan dengan dasar negara Pancasila serta juga bertentangan dengan Undang Undang Dasar 1945.”

Dalam komsos tersebut Pelda Adi Yusuf juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

“Dengan nasionalisme dan cinta tanah air akan menjadikan anak bangsa terus menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara serta akan terus menjaga keutuhan NKRI.

Babinsa juga menekankan bahwa bahaya laten ini harus terus dilawan dan tidak dibiarkan hidup berkembang ditengah tengah masyarakat.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *