Diduga 11 Tahanan Polsek Pancung Soal Kabur, kapolres Pessel Bungkam Saat Dikonfirmasi

Riau,( Bakinnews ) — Masyarakat Pesisir Selatan Khususnya Kecamatan Pancung Soal Kini dihantui rasa ketakutan dan kecemasan.

Hal ini tak lepas dari adanya informasi soal 11 tahanan Polsek Pancung Soal yang kabur, Isu yang beredar ditengah tengah masyarakat, para tahanan kabur dengan cara membobol kamar mandi.

Kaburnya para tahanan membuat masyarakat kuatir jika para tahanan akan menciptakan teror ditengah tengah masyarakat.

Hingga saat ini Polres Pessel Polda Sumbar belum menjelaskan kronologi soal tahanan yang kabur tersebut.

Polres Pessel dan jajaran seakan bungkam dan menutup diri.Sikap ini semakin membuat bola liar ditengah tengah masyarakat, Bahkan saking liarnya isu tersebut membuat sebahagian masyarakat takut untuk pergi ke ladang.

Dari informasi yang didapat ditengah tengah masyarakat,tahanan tersebut melarikan diri pada hari Senin (4/9), Hal ini juga dipertegas dengan adanya pesan yang di unggah di grup Dabua Ombak Pasisi (DOP).

“Assalamualaikum Wr Wb. Selamat pagi bapak-bapak ibuk-ibu mohon bantuan kalau ditemukan adanya orang-orang baru yang masuk wilayah kita karena ada tahanan Polsek Pancung soal sebanyak 11 orang melarikan dini hari tadi Senin tanggal 4 September 2023. Bagi masyarakat kita yang di ladang apabila ada menemukan mereka-mereka ini segera hubungi Polsek Lunang Silaut. Atas kerja samanya kami ucapkan terima kasih. Wassalam,” demikian tulis salah satu netizen yang tergabung dalam grup DOP, dikutip Senin siang.

Polres Pessel tidak boleh membiarkan isu yang sangat meresahkan ini jadi bola liar masyarakat.

Sebagai penegak hukum yang meenjadi pelindung dan pengayom masyarakat harus berikan pernyataan yang bisa membuat tenang masyarakat, Sebab tugas utama dari kepolisian adalah menciptakan suasana kondusif dan tenang bagi masyarakat.

Ketakutan pada tahanan kabur tersebut juga disuarakan oleh masyarakat indropuro, Menurut warga yang tidak mau disebutkan namanya meminta agar penegak hukum bisa segera menangkap tahanan yang kabur.

“Jika benar ada tahanan yang kabur,maka kepolisian harus segera menangkap mereka kembali, Apalagi jumlah tahanan kabut cukup banyak yakni 11 orang,” Tentu hal ini bisa menjadi keresahan bagi masyarakat jika tidak segera ditangkap,”ujarnya.

“Tahanan kabur pasti butuh tempat berlindung dan juga memenuhi kebutuhan hidup, Dikuatirkan mereka akan menyasar rumah rumah penduduk dan melakukan aksi kriminal.Tentu hal ini bisa mengancam keselamatan masyarakat”

Rasa kuatir masyarakat saat ini juga bercampur dengan rasa heran.Kantor yang dijaga 24 jam bisa kecolongan dengan kaburnya tahanan.

Hal ini menjadi indikasi bahwa fungsi pengawasan dan kewaspadaan tidak berjalan dipancung soal.Sehingga hal ini bisa membuat tahanan kabur dan berpotensi jadi penyebab teror dimasyarakat.

Untuk memastikan soal tahanan kabur ini awak media juga mencoba mengkonfirmasi Kapolres Pessel AKBP Novianto.

Namun saat awak media menanyakan isu tersebut pada Kapolres melalui pesan whatsapp,hingga berita ini naik media redaksi Kapolres Pessel tidak membalas pesan awak media.

Bahkan Kapolres terkesan bungkam dan menutup diri, Seakan akan Kapolres membiarkan isu liar ini terus menggelinding menjadi bola salju ditengah tengah masyarakat.***

 

Penulis : Redaksi

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Wa. Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *