Panit Binmas Ajak Siswa kejar Cita Cita,Saat jadi Pembina Upacara

Riau,( Bakinnews ) — Panit Binmas Polsek Siak Hulu IPDA Sutarno S.H menjadi Pembina Upacara dalam Upacara Bendera di SD Negeri 007 Desa Pangkalan Baru Kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar Propinsi Riau.

Upacara tersebut dilaksanakan pada hari Senin (28/08/2023).Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SDN 007 Desa Pangkalan Baru Hj Karnida S.Pd,para guru beserta staff Tata Usaha dan para siswa Peserta upacara.

Dalam amanatnya Panit Binmas Ipda Sutarno mengajak para Siswa SD Negeri 007 Desa Pangkalan Baru untuk selalu patuh terhadap orang tua dan guru, sayangi teman-teman dengan tidak melakukan bullying, serta mentaati peraturan sekolah.

“pelaksanaan Upacara bendera bukan hanya sekedar rutinitas mingguan belaka.Sebab dari kegiatan upacara bendera bisa menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme, Jadi para siswa dapat mencintai negara dan juga menghormati jasa jasa para pahlawan.

“Melalui upacara bendera ini akan bisa memperkuat rasa persatuan dan kesatuan para siswa, Upacara bendera juga dapat meningkatkan kedisiplinan dan menumbuhkan jiwa kepemimpin dan rasa tanggung jawab.

salah satu kunci keberhasilan adalah disiplin,”ujar Ipda Sutarno

“Saya mengatakan hal tersebut karena memang sudah terbukti. Disiplin yang saya maksud dapat mencakup masalah disiplin waktu, disiplin mengerjakan tugas, disiplin dalam kehadiran di sekolah,” lanjutnyaya.

Tak hanya itu,Panit Binmas Ipda Sutarno juga meminta para siswa untuk rajin belajar.Jangan lupa selalu mengerjakan tugas tugas yang diberikan guru.

Kurangi para siswa untuk main handphone/game online, rajinlah belajar dan beribadah agar cita-cita yang diinginkan dapat tercapai,”imbuh Ipda Sutarno.

“Saat ini banyak pengaruh pengaruh negatif yang mengganggu aktifitas belajar siswa.

Untuk itu agar bisa meraih cita cita segala pengaruh negatif harus dihindari,baik itu pengaruh narkoba dan kenakalan anak anak lainnya,”tutup Panit Binmas.**

 

Editor : Redaktur

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *