Danramil 02/ Kota Tanam Pohon Serentak bersama Forkopimcam

 

Riau,( Bakinnews) — Kecamatan Pekanbaru kota melaksanakan penanaman pohon serentak di seluruh kecamatan, Salah satunya adalah di Mesjid Agung Annur.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke -78.Penanaman pohon dilaksanakan pada hari Minggu (27/8).

Hadir dalam penanaman pohon serentak di Mesjid Agung Annur tersebut para Forkopimcam Pekanbaru Kota,diantaranya Camat Pekanbaru Kota, Danramil 02/Kota,Kapolsek Kota, Ketua LPM Pekanbaru Kota, Lurah Se Kecamatan Pekanbaru Kota,Pengurus Mesjid Annur, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Tokoh Masyarakat.

Menurut Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan yang ke 78, Forum Pimpinan kecamatan mengadakan penanaman pohon dipekarangan mesjid Annur.

“Penanaman ini sebagai langkah untuk penghijauan dan juga untuk menambah banyak paru paru kota.

Semakin banyak pohon disekitar lingkungan akan membaut semakin banyak filter daru pencemaran udara, Dengan begitu oksigen yang tersedia di udara semakin banyak pula,”ujar Mayor Arm Luud Guntono.

“Indonesia adalah paru paru dunia.Sebagai negara khatulistiwa yang penuh dengan pohon hijau,menjadi penopang dari kebutuhan oksigen dunia.

Untuk itu pohon pohon hijau perlu diperbanyak,agar sumber oksigen tercukupi, Selain itu ini sebagai langkah untuk menjadi penyejuk bagi kota pekanbaru,”tambahnya.

“Diharapkan dengan banyaknya penanaman pohon,kota Pekanbaru pada 5 tahun kedepan akan semakin hijau dan juga akan mempunyai sumber oksigen yang melimpah.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk menanamkan kesadaran pada masyarkat betapa pentingnya pohon disekitar kita sebagai sumber paru paru kota,”tutup Mayor Luud Guntono.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *