Aksi Tim Gultor Warnai Apel Luar Biasa Sertijab Pangdam I/BB

SUMUT, ( Bakinnews) —- Aksi Tim Gultor Yonif Raider 100/PS yang menyerbu Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan, menyentak peserta Apel Luar Biasa Serah Terima Jabatan Pangdam I/BB, Rabu (23/8/2023).

Ternyata ada kelompok teroris yang berhasil menyandera pejabat penting saat apel tengah berlangsung.

Tak pelak. Pasukan elit Kodam I/BB itu pun bergerak cepat. Dengan Rantis ATAV, Tim Gultor Yonif Raider 100/PS menyerbu ke markas kelompok teroris di Lapangan Hijau Makodam Bukit Barisan itu.

Kontak tembak terjadi. Namun hanya hitungan menit, seluruh kelompok teroris berhasil dilumpuhkan, Sandera pun berhasil diselamatkan, Bahkan markas kelompok teroris pun dibumihanguskan hingga rata tanah.

Adegan ini merupakan satu dari sekian atraksi yang ditampilkan dalam Apel Luar Biasa Sertijab Pangdam I/BB itu.

Selain itu, juga ditampilkan atraksi Sparko, seni bela diri Prajurit, defile pasukan yang berjumlah 1.470 personil, serta defile Rantis maupun Ranpur dari sejumlah Batalyon jajaran Kodam I/BB.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH, bersama Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, pun memberi pujian.

“Terima kasih kepada semua Prajurit Kodam I/Bukit Barisan yang tetap semangat menjalankan tugas dan pengamanan negara,” ucap Mayjen Daniel Chardin.

Mantan Pangdam I/BB yang kini menjabat Aster Kasad itu mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, SH dan keluarga.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan dan petunjuk serta lindungan-NYA, sehingga dapat melaksanakan tugas demi memajukan Kodam I/Bukit Barisan lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harap Mayjen Daniel Chardin.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Abituren Akmil 1990 ini kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan.

“Selama lebih kurang 17 bulan (7 Maret 2022 hingga 21 Agustus 2023), kalian telah melaksanakan tugas secara proporsional, profesional serta penuh dedikasi tinggi.

“Saya harapkan dedikasi tersebut dapat ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas di bawah kepemimpinan Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan. Akhirnya saya dan keluarga mohon diri,” ujarnya.

Di akhir pesannya, Jenderal Bintang Dua berkualifikasi Komando itu tak lupa mengingatkan Prajurit untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun, serta terus memelihara jati diri Prajurit dan PNS dengan tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI secara totalitas serta Panca Prasetya Korpri.

Sementara, Pangdam I/BB juga menyampaikan terima kasih kepada Mayjen TNI A Daniel Chardin atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dalam membina satuan dan wilayah Kodam I/Bukit Barisan.

“Saya sudah menerima risalah dari Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan ini akan saya jadikan referensi serta acuan untuk melaksanakan tugas sebagai Pangdam I/Bukit Barisan. Mohon dukungan dari segenap Prajurit, PNS Kodam I/BB serta unsur Forkopimda,” ucap Pangdam.

Hadir dalam acara, antara lain Ketua Komisi I DPR RI, Kapoldasu, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kabindasu, Kajatisu, Ketua DPRD Sumut, Walikota Medan, Kasdam I/BB beserta sejumlah Pejabat Utama jajaran Kodam I/BB, para Ketua KBT Wilayah Sumut, serta tamu dan undangan lainnya.**

 

Sumber: Pendam I/BB

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *