Babinsa Sumahilang Monitoring lomba Kearifan Lokal di Sumahilang

Riau,( Bakinnews ) — Babinsa Sumahilang Koramil 02/Kota melakukan monitoring perlombaan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke -78.

Perlombaan tersebut dilaksanakan di RT 01 dan RT 02 RW 05 Kelurahan Sumahilang, Dalam perlombaan tersebut dipertandingkan lomba lomba yang mengangkat kearifan lokal sebagai budaya bangsa.

Perlombaan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (20/8).Nampak hadir dalam kegaiatan tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW 05,Ketua RT 01,Ketua RT 02,dan tokoh masyarakat serta warga sekitar yang datang memenuhi lokasi perlombaan.

Kemeriahan acara tersebut semakin terasa saat anak anak terlihat begitu gembira menikmati lomba tersebut.

Menurut Sertu Khairuddin kegiatan hari ini adalah dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI yang Ke 78.Dimana warga RT 01,RT 02 RW 05 mengadakan perlombaan.

Dimana dalam perlombaan ini dipertandingkan lomba lomba yang mengandung kearifan lokal.

“Dalam perlombaan hari ini para warga memperlombakan pertandingan yang mengandung kearifan lokal.

Diantaranya adalah makan kerupuk,balap karung,tarik tambang,joged balon dan lain lain sebagainya, Sengaja diperlombakan pertandingan tersebut demi melestarikan budaya bangsa hasil warisan nenek moyang.,”ujar Sertu Khairudin.

Selain menumbuhkan jiwa sportifitas,lomba ini juga menanamkan semangat patriotisme, Dimana masyarakat turut bergembira dalam menyambut HUT kemerdekaan yang telah diperoleh dengan susah payah.

Selain itu ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta pada nusa,bangsa dan negara, Dengan begitu akan menumbuhkan jiwa rela berkorban dan menanamkan persatuan dan kesatuan ditengah tengah masyarakat,imbuh Sertu Khairuddin.

Babinsa Sumahilang juga menghimbau pada masyarakat agar selalu menjaga suasana kondusif pada warga binaan.Kalah menang dalam lomba dan pertandingan adalah hal biasa.

Adapun yang terpenting dalam kegiatan hari ini adalah seluruh masyarakat ikut bergembira dan memeriahkan HUT kemerdekaan, Tetap jaga suasanan kondusif adalah hal yang paling penting.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *