Koramil 02/Kota Laksanakan Karya Bakti Di Mesjid Raya Senapelan

Riau,( Bakinnews ) — Koramil 02/Kota melaksanakan karya Bakti di Mesjid Raya Senapelan, Dalam karya bakti tersebut selain membersihkan mesjid yang bersejarah ini,para personil Koramil 02/ Kota juga melakukan pembersihan lingkungan sekitarnya.

Karya bakti di Mesjid Raya Senapelan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Karya bakti di Mesjid Raya Senapelan ini dilaksanakan pada hari Kamis (17/8).

Nampak hadir dalam karya bakti tersebut Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono,Babinsa,Personil Koramil 02/Kota dan para pengurus Mesjid Raya Senapelan.

Menurut Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono Mesjid Raya Senapelan adalah sebuah mesjid yang penuh sejarah dikota Pekanbaru.Mesjid yang sudah ada sejak zaman kerajaan Siak Sri Indra Pura.

Mesjid ini juga menjadi saksi dari perjuangan anak bangsa dalam memperoleh kemerdekaan.

“Sebagai sebuah mesjid yang bersejarah dan terletak ditengah tengah kota maka perlu untuk dijaga kebersihan dan kenyamanannya.

“Apalagi sebagai sebuah tempat ibadah yang perlu untuk selalu bersih.Agar kekhusukan dan juga ibadah para jamaah dapat berjalan dan diterima oleh Allah SWT, Sebab kebersihan adalah sebagian dari iman,”ujar Danramil

Dalam menyambut HUT kemerdekaan RI ke 78,para personil Koramil ikut berperan aktif melakukan pembersihan dimesjid yang bersejarah ini.

“Para personil melakukan pembersihan di Mesjid raya Senapelan.Karya bakti ini sebagai bentuk kecintaan pada negeri bangsa”.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Luud juga menambahkan bahwa para personil Koramil 02/ Kota tidak hanya melakukan pembersihan didalam mesjid Raya senapelan saja.

“Hari ini para personil tidak hanya membersihkan Mesjid Raya Senapelan saja.Tapi para personil juga melakukan pembersihan disekitar mesjid.

Sebab lingkungan juga mendukung kenyamanan dan keasrian Mesjid Raya Senapelan.

Sebagai Mesjid bersejarah yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan juga perlu dijaga lingkungan sekitar agar tetap bersih,”tutup Mayor Arm Luud Guntono.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *