Dandim 0301/Pekanbaru Laksanakan Kunker Ke Koramil 02/Kota

Riau,( Bakinnews ) — Dandim 0301/PBR Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos beserta ketua persit KCK Cabang L Dim 0301/PBR Ny.Regina Yuli Eko melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah teritorialnya, yakni Koramil 02/Kota,Kota Pekanbaru, Jumat(04/07).

Kunjungan kerja ini merupakan menjalin silaturahmi antara jajaran dan masyarakat wilayah Koramil.Dalam kunjungan ini Dandim 0301 Pekanbaru juga didampingi para perwira kodim 0301 Pekanbaru.

Kunjungan Dandim 0301/Pekanbaru disambut langsung oleh Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono.Selain itu juga nampak hadir Camat Pekanbaru kota,Kapolsek Pekanbaru kota,Kepala Puskesmas,Ketua LPM, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Dandim Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto dihadapan para personil menyampaikan sebagai Babinsa harus dapat menjalankan fungsinya, laksanakan pendekatan terhadap masyarakat dan Babinsa harus dapat menguasai wilayahnya.

Seorang babinsa harus bisa hadir dalam setiap kesulitan masyarakat dan menjadi solusi.

“Terus bangun sinergitas dan pendekatan dengan masyarakat terutama dengan tokoh masyarakatnya.

Jadikan terus semua warga binaan bisa ikut berperan aktif menjalankan semua program program TNI AD.”

‘Guna lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat dan bisa cepat menampung keluhan masyarakat sedapat mungkin dirikan pos pos babin.

Jalin komunikasi dengan pemerintah setempat dan masyarakat agar bisa mencari lokasi untuk dijadikan pos Babinsa, Tujuannya yaitu untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di masyarakat.”

Ia menambahkan, “Kita akan memasuki masa politik pada pemilu nanti arahkan masyarakat agar tidak Golput.

Tugas ini penting dilaksanakan oleh para Babinsa sebagai garda terdepan dalam pembinaan teritorial.

Pemilihan kali ini merupakan tonggak sejarah bagi bangsa kita yang akan melaksanakan pemilu serentak untuk pertama kalinya,”tegas Dandim.

Tak lupa ikut berperan aktif membantu program kota Pekanbaru dalam mengatasi sampah dan banjir.

Permasalahan sampah, adalah masalah besar, kita menjadi solusi bagi masyarakat untuk masalah sampah.

“Babinsa perlu berperan aktif, jangan hanya sebagai panampung curhatnya masyarakat, dengan hadirnya Babinsa buat masyarakat menjadi tenang dan juga jadi solusi,” ungkap Dandim.

“Kedepan tugas babinsa jangan hanya sebagai penjaga keamanan saja.Tapi teruslah hadir ditengah masyarakat.

Laksanakan terus seluruh program program Kasad baik itu ketahanan pangan,Stunting,Babinsa masuk dapur,masalah irigasi dan program program lain demi bisa membantu masyarakat,”tutup Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *