Asik Nunggu Pelanggan Ditepi Jalan ,Pelaku Narkoba Diringkus Tim Ojo Loyo

Riau,( Bakinnews ) — AD (23) warga Desa Cinta Damai Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar Propinsi Riau ditangkap Satnarkoba Polres Kampar ( Tim Ojoloyo) di Jalan Perkebunan Kelapa Sawit SP I Desa Cinta Damai Kecamatan Tapung saat menunggu pelanggan.

Penangkapan ini, terjadi Senin (24/7/2023) sekira pukul 21.00 WIB,”Saat kita tangkap pelaku sedang menunggu pelanggan dan ia kita lakukan penggeledahan dam ditemukan 14 paket siap edar,”ungkap Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Narkoba AKP Aprinaldi.

Awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Cinta Damai. kecamatan Tapung Hilir sering terjadi transaksi Narkoba yang sudah meresahkan.

“Nah dari sanalah kami lakukan penyelidikan dan pengintaian. Dan ternyata benar infromasi itu,” cerita Kasat.

Tim langsung bergerak, tepatnya di Jalan Perkebunan Kelapa Sawit SP 1 kita menemukan ia sedang menunggu seseorang. “Tanpa basa basi lagi, Tim bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku,” tambah Aprinaldi.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan yang disaksikan oleh Perangkat Desa setempat ditemukan 14 (empat belas) paket Narkotika jenis Sabu yang dibungkus dengan plastik bening dan dimasukkan kedalam kotak rokok Merk On Bold warna hitam serta diletakkan diatas tanah tidak jauh dari dia berdiri.

“Kemudian, pelaku kita Introgasi dan mengakui mendapatkan barang tersebut dari RO (DPO) didaerah Desa Kota Buana Kecamatan Tapung Hilir,” terang Kasat Narkoba lagi.

Selanjutnya, pelaku dan barang bukti berupa 14 paket yang dibungkus dengan plastik bening dengan Bruto 3.77 Gram, HP Oppo, Kotak Rokok, 2 plastik bening dan uang Rp 170 ribu kita amankan di Mapolres.

“Kini pelaku sudah mempertanggung jawabkan perbuatannya dan sudah mendekam di sel tahanan Polres Kampar dan untuk pelaku kita kenakan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara¬† ,” pungka kasat.**

 

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Wa. Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *