Sosialisasi Ke SMK N 1 , Sat Binmas dan Satlantas Polres Kampar Antisipasi Kenakalan Remaja dan Balap Liar

Riau,( Bakinnews ) —- Satuan Pembinaan Masyarakat ( Satbinmas) dan Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polres melaksanakan Sosialisasi kenakalan remaja dan balap liar di SMK Negeri 1 Pada Selasa 01/8/2023 sekira pukul 08.00 WIB  di kota Bangkinang kabupaten Kampar Propinsi Riau.

Sosialisasi tersebut Dihadiri Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bangkinang Junaidi, Kasat Binmas Polres Kampar AKP Era Maifo, KBO Sat Binmas Polres Kampar Iptu Rusman, Kanit Bintibsos Sat Binmas IPDA Jafni, Kanit Dikyasa Polres Kampar AIPTU Junaidy, Personel Sat Binmas Polres

Kampar dan Siswa-siswi SMK Negeri 1 Bangkinang Kabupaten Kampar lebih kurang 100 Orang.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Binmas Polres Kampar AKP Era Maifo dalam kesempatan itu menyampaikan tujuan dari sosialisasi ini untuk memberikan arahan dan Sosialiasi kepada siswa-siswi agar tidak terlibat dalam Kegiatan Balap Liar dan Berkumpul di malam hari.

“Seperti kita ketahui, selain bahaya dalam aksi balap liar ini juga mengganggu masyarakat,” jelas Kasat.

Untuk itulah kita perlu memberikan arahan dan Sosialisasi kepada siswa-siswi ini,”agar mereka lebih tertib dalam berlalu lintas dan melengkapi Kendaraaannya,” tambah Era.

Sementara itu, kita juga memberikan penekanan terhadap siswa-siswi bagi yang terlibat balap liar dan kenakalan remaja kita akan berikan sanksi maupun teguran.

“Selain itu, kita juga memberi pandangan akan bahayanya penyalahgunaan Narkoba agar jangan terlibat dalam barang haram tersebut.

Ditambah Kasat, kita bukan hanya memapatkan bahaya dari kenakalan remaja ini, kita juga memberikan motivasi kepada mereka “Bahwa mereka adalah anak penerus bangsa.

“Supaya mereka menjadi orang yang bijaksana dan berguna bagi Bangsa dan Negara,” harap Kasat.**

 

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *