Letjen TNI Richard Tampubolon Resmi Jabat Pangkogabwilhan III Ke-6

JAKARTA,( Bakinnews )  — Serah Terima Jabatan (Sertijab) Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III) telah dilaksanakan dari Letjen TNI Agus Suhardi kepada Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M.

Hal ini ditandai dengan Upacara Sertijab Pangkogabwilhan III yang dilaksanakan bersamaan dengan Sertijab Pangkogabwilhan I dan Dansesko TNI, dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di Lapangan GOR A.Yani Denma Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Jumat (28/7/2023).

Serah terima Jabatan ini di dasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/779/VII/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 17 Juli 2023. SK mutasi ditandatangani Kepala Sekretariat Umum TNI Brigjen TNI Edy Rochmatullah tertanda Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Selesai acara sertijab di Mabes TNI, dilanjutkan dengan acara Lepas Sambut internal Kogabwilhan III, bertempat di Aula Satang Denma Mabes TNI. Pada kesempatan tersebut Pangkogabwilhan III mengapresiasi sambutan yg diberikan oleh semua prajurit dan keluarga besar Kogabwilhan III.

“Banyak karya yang dilakukan Letjen TNI Agus Suhardi melalui konsep konsep yang adaptif, memang Kogabwilhan III ini satuan yang baru.

Jadi memang kita terus berpikir, berbuat bagaimana membenahi dalam rangka kesuksesan program-program yang telah dibuat.

Saudara-saudara adalah Patriot-Patriot NKRI dan orang-orang pilihan yang siap mendharmabaktikan dirinya guna kepentingan Bangsa dan Kedaulatan NKRI, khususnya untuk Kogabwilhan III yang mempunyai tanggung jawab tugas meliputi wilayah Papua dan Maluku.

“Saya yakin meski dengan segala keterbatasan yang dimiliki, kita semua akan bekerja keras mewujudkan Team Work yang hebat, ibarat The Golden Team,” tegas Letjen Richard.

Lebih lanjut disampaikannya dengan segala keterbatasan yang ada, Pangkogabwilhan III mengajak seluruh anggotanya untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Pangkogabwilhan III juga berharap kehadirannya akan menjadikan perekat dan dapat memacu semangat untuk keberhasilan semua tugas Kogabwilhan III kedepan sesuai dengan Perintah Panglima TNI.

“Semoga kehadiran saya beserta keluarga akan lebih memperkuat, mempertajam dan kehadiran saya dapat memberikan kontribusi positif, dapat memberikan sumbangsih dan membawa angin yang positif guna pelaksanaan tugas kita ke depan, jaga kesehatan kita, jaga kekompakan kita, pegang teguh soliditas kita.

“Karena biar bagaimanapun ibarat pertempuran, bahwa pertempuran tidak dimenangkan oleh satu orang, tapi gara-gara satu orang bisa menghancurkan tim, maka itu sekali lagi mari kita jaga kekompakan.

Kita boleh penuh keterbatasan, tapi dengan kebersamaan, kekompakan dan kerja keras, “Together We Can,”

“Selalu Andalkan dan Libatkan Tuhan dalam segala hal,” pungkasnya.

Sementara itu Letjen Agus Suhardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Kogabwilhan III yang telah mendukungnya selama menjabat Pangkogabwilhan III, serta mohon doa restu dan mohon pamit sebelum mengakhiri purna tugas sebagai prajurit TNI.

“Tentunya saya sebagai manusia biasa dalam membawa Kogabwilhan III ini ada kekurangan, saya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf apabila mungkin selama saya di Kogabwilhan ini ada yang tidak berkenan baik tutur kata dan tingkah laku yang disengaja maupun tidak sengaja,” ujar Letjen Agus Suhardi.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih, mohon doa dan mohon pamit, karena per satu Agustus nanti kami sudah meninggalkan institusi yang sangat-sangat kami cintai, kami mungkin nanti akan berkarier di tempat yang lain.

Semoga Alllah SWT yang Maha Besar selalu melimpahkan Taufiq dan Hidayah-Nya kepada kita semua dalam berkarya di bidangnya masing-masing,” lanjutnya.

Acara Lepas Sambut ditutup dengan Acara Tradisi yang dipimpin Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard Tampubolon beserta Nyonya Selly Richard, yaitu Pelepasan Letjen TNI Agus Suhardi berserta ibu, diawali penciuman Pataka Kogabwilhan III kemudian Pengalungan Bunga oleh Pangkogabwilhan III dan pemberian Buket Bunga oleh Ketua IKKT Cabang BS XIII kepada Ny. Shinta Agus Suhardi, Tradisi Pedang Pora, selanjutnya melewati barisan seluruh anggota dan IKKT Kogabwilhan III yang berada di kanan dan kiri jalan sampai pejabat lama meninggalkan tempat acara tersebut. ( Penkogab3 )

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *