Deni Liemitang Sosok yang Bisa Perjuangkan Aspirasi Maju di Pileg 2024

SULUT,( Bakinnews ) — Kota Bitung Butuh Figur Yang Benar Benar Fokus Dalam membangun kota Bitung serta mensejahterakan masyarakat.

Seorang figur yang tidak hanya duduk manis dan cuma menunggu gaji serta tunjangan sebagai dewan, Figur yang telah mempunyai kemampuan finansial dan ilmu dalam menggerakan pembangunan.

Figur tersebut kini coba ditawarkan oleh partai gerindra Bitung , Salah satu figur yang hadir dari sosok millenial tersebut bernama Deni Liemitang.

Seorang tokoh muda yang mempunyai keinginan kuat melihat kemajuan pembangunan dikota Bitung.

Deni Liemitang bukanlah sosok asing bagi masyarakat kota bitung.Dirinya mempunyai latar belakang pengusaha dibidang usaha Kopra.

Deni Liemitang menapak karir dari nol.Berkat usaha gigih dan kerja keras membuat dirinya mampu menjadi seperti sekarang.Menjadi seorang pengusaha muda yang cukup sukses.

Figur pekerja keras dan mapan ini coba ditawarkan partai Gerindra untuk dapat mewakili dapil aertembaga dan lembe utara pada Pemilu 2024.

Denni Liemitang diharapkan bisa membawa angin segar saat duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Bitung.

Semua persyaratan yang cukup mempuni tersebut membuat partai Gerindra memasukan nama Deni Liemitang dalam daftar calon anggota DPRD Bitung.

Saat awak media menyapa Deni Liemitang ditempat kerjanya,Deni liemitang menyampaikan bahwa sudah saatnya masyarakat mempunyai wakil rakyat yang bisa memperjuangkan sektor pertanian,perkebunan dan nelayan.

“Kota bitung memiliki potensial yang sangat besar dari ketiga sektor tersebut.Begitu banyak komoditi unggulan dari ketiga sektor tersebut.

“Sebagai daerah penghasil kopra tentu kesejahteraan para petani kopra jadi prioritas.Banyak petani kopra yang hidup masih dalam kemiskinan.Hal ini diperparah dengan harga kopra yang mengalami keterpurukan.

Untuk itu saya ingin memperjuangkan agar nasib petani kopra dan juga harga kopra bisa stabil.

Minimal saat pembelian hasil petani dipabrik ada kontrol dari pemangku kepentingan supaya tidak terjadi permainan harga”,ujar Deni Liemitang.

“Bukan hanya soal permasalah yang dihadapi para petani kopra,Bitung juga perlu orang orang yang mau memperjuangkan nasib para nelayan.

Saat ini nelayan juga masih belum sejahtera, Padahal banyak program program kementerian yang belum bisa dinikmati oleh para nelayan.

Padahal semua program tersebut sangat baik untuk mengangkat harkat dan martabat para nelayan.

Namun karena tidak adanya yang memperjuangkan maka nelayan tidak bisa menikmati.”

Deni liemitang juga ikut menyoroti masalah pajak yang membebani wilayah Lembe Utara dan Lembe Selatan .Dimana kedua daerah tersebut mempunyai kewajiban pajak yang jauh berbeda dari daerah daratan.

“Untuk Lembe Utara dan Selatan,saya mempunyai beberapa rencana diantaranya yakni bisa menampung semua masukan agar bisa mengejar ketertinggalan yang dirasakan oleh daerah Lembe Utara dan Selatan.

Gencarkan pembangunan agar kedua daerah itu bisa sama dengan daerah lainya di Bitung, Jadi saya akan terjun langsung ketengah tengah masyarakat agar bisa membantu kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat, Tak lupa kita terus dorong pemerintah agar beban pajak tinggi yang dirasakan masyarakat bisa ditinjau ulang.

Saat ini pajak kedua daerah sangat jauh berbeda dari daerah daratan,baik itu pajak tanah dan perkebunan.

Penyesuaian nilai pajak akan membantu masyarakat untuk menunaikan kewajibannya.”

“Masalah lain yang butuh perhatian lebih adalah terkait objek ruko Pateten satu,jembatan penyeberangan perahu lembe,serta tentang fungsi trotoar sarana jalan umum yang ada di ruko tersebut,imbuhnya.

“Apa yang terjadi disana merupakan bentuk ketidakadilan.

Fungsi tratoar harus bisa dijalankan sebagaimana mestinya.Tratoar adalah untuk pejalan kaki bukan untuk yang lainnya.

Pemerintah harus bisa hadir dan menyelesaikan masalah ini.Harus ditertibkan sesuai kegunaannya.Namun pemerintah juga harus mencarikan solusi bagi para pedagang.

“Mereka harus diberikan lokasi yang baik dan layak untuk berjualan.Jadi baik pedagang dan pejalan kaki bisa mendapatkan solusi bersama,”tutup Deni Liemitang.**

 

Penulis : Sufaldi Tampilang

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *