Sertu Khairuddin Dampingi Lurah dalam Lomba BBGMR Pekanbaru Kota

Riau,( Bakinnews ) — Babinsa Sumahilang Koramil 02/Kota Sertu Khairuddin melakanakan pendampingan Lurah saat Evaluasi Penilaian Desa kelurahan( Epdeskel).

Penilaian ini bersamaan dengan Bulan bakti gotong royong masyarakat (BBGRM) di kecamatan Pekanbaru kota.Kegiatan BBGRM dikelurahan Sumahilang diadakan pada hari Jumat (7/7).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pekanbaru kota,Ketua LPM Kota Pekanbaru,Ketua LPM Pekanbaru Kota,Lurah Sumahilang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM Sumahilang, Ketua Forum RT/ RW dan tokoh masyarakat.

Menurut Sertu Khairuddin kegiatan hari ini dalam rangka menyambut Bulan Bakti Gotong Royong masyarakat(BBGRM).

Nantinya dalam memeriahkan BBGRM akan diadakan lomba ditingkat kelurahan Sumahilang.Untuk menentukan maka akan ada nanti tim penilainya.

“Pelaksanaan Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

“Agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat serta jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern.

Seharusnya sebagai budaya dari nenek moyang dan juga merupakan kearifan lokal maka semangat gotong royong perlu terus dipupuk.”.

“Selaku Babinsa tentu sangat penting mensukseskan kegiatan ini.Sebab dengan semangat gotong royong akan terbentuk persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan NKRI.Semangat yang sejak lama telah jadi urat nadi kehidupan bangsa ini.

TNI AD sangat berkewajiban untuk menumbuh dan menjaga semangat gotong royong tersebut”.

“Nantinya dalam perlombaan BBGRM akan ada tim penilai yang akan datang ke lurah Sumahilang.Ada beberapa indikator yang menjadi poin dalam penilaian BBGRM yakni ada kemasyarakataan, Ekonomi, Sosial budaya dan agama serta lingkungan yang menjadi penilaian utama.

Dari penilaian tersebut akan dipilih satu kelurahan sebagai pemenang yang akan mewakili kecamatan untuk lomba tingkat kota Pekanbaru.

“Semoga pada tahun ini kelurahan Sumahilang bisa keluar sebagai pemenang.

Tentu syaratnya semua pihak harus bahu membahu demi jadi yang terbaik.Jikapun nanti tidak berhasil keluar sebagai pemenang namun yang terpenting adalah kembali tumbuhnya semangat gotong royong ditengah tengah masyarakat,”tutup Sertu Khairuddin.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *