Babinsa Sumahilang Tinjau Lokasi Langganan Banjir

Riau,( Bakinnews ) — Babinsa Sumahilang Koramil 02/Kota Sertu Khairuddin bersama Ketua RT 03 RW 05 meninjau lokasi parit warga yang sering tergenang dan tersumbat.

Adapun lokasi yang ditinjau tersebut terletak Gang Damai Kelurahan Sumahilang.Peninjauan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (7/7).

Peninjauan yang dilaksanakan personil Koramil 02/Kota ini karena seringnya banjir yang terjadi di pemukiman warga gang Damai.Keadaan tersebut membuat warga jadi risau dan khawatir setiap hujan turun didaerahnya.

Untuk itu perlu dicarikan solusi secepatnya agar masalah banjir ini bisa berkurang dan kalau bisa tuntas.

Menurut Sertu Khairuddin kedatangannya ke gang Damai kelurahan Sumahilang sebagai bentuk nyata TNI selalu ada di segala kesulitan masyarakat.

Hal ini sesuai arahan dan petunjuk dari Kasat Jendral TNI Dudung abdurachman bahwa semua personil TNI AD harus bisa jadi solusi dalam segala persoalan masyarakat.

“Dalam peninjauan ke Gang Damai adalah untuk melihat permasalahan yang ada dan juga guna mencarikan solusi bagi masyarakat.

Selama ini masyarakat cukup kesulitan setiap kali hujan turun disini.Banyak rumah rumah yang tergenang air.Tentu masalah ini harus bisa cepat teratasi.”

“Dari peninjauan tadi diperoleh informasi dan data bahwa banyak parit dan drainase yang telah tersumbat dan pendangkalan.

Selain itu juga terlihat ada aliaran parit yang telah ditutupi oleh semen coran.Tentu hal ini juga jadi penyebab dari banjir yang sering melanda.”

” Untuk itu salah satu cara agar aliran air kembali lancar perlu dilaksanakan pengerukan melalui karya bakti.

Personil Koramil akan siap terjun bersama masyarakat untuk melaksanakan karya bakti demi mengatasi banjir yang sering melanda.

Karya bakti ini adalah bentuk dari TNI lahir dari Rakyat dan akan selalu bersama dengan rakyat.Nantinya akan dilaksanakan karya bakti massal antara TNI dan masyarakat”,imbuhnya

“Kedepan TNI akan tetap selalu ada ditengah tengah persoalan masyarakat, Tidak hanya masalah banjir tapi juga masalah masalah lain yang dihadapi masyarakat.

Personil Koramil 02/ Kota akan terus bersama masyarakat untuk mengatasi semua masalah dan juga mencarikan solusinya”,tutup Sertu Khairuddin.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *