Pangdam I/BB Lakukan Riksaops Satgas Yonif 122/TS di Dampingi Asops Panglima TNI

SUMUT,( Bakinnews ) — Guna memastikan keberhasilan dalam menjalankan tugas operasi dari Satuaan Tugas( Satgas) Pamtas RI – PNG,Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin SE,.M.Si melalukan Pemeriksaan Kesiapan Operasi ( Riksiapops).

Saat melakukan Riksiapops ini Pangdam I/BB turut didampingi oleh Asops Panglima TNI Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Kegiatan tersebut dilaksanakan disektor utara Yonif 122/Tombak Sakti yang beralamat dikecamatan Siantar,Kabupaten Simalungun, Sumatera utara pada hari senin(26/6).

Hadir dalam kegiatan Riksiapops tersebut diantaranya Waasops 1/Bid Renops Sopsad, Paban IV/Opsdagri Sops TNI, Paban II/ Bekum Slog TNI, Paban III/Lek Skomlek TNI, Kabiddukkesops Puskes TNI, Para PJU Kodam I/BB, Danrindam I/BB serta Dandim 0207/Simalungun.

Pada kesempatan tersebut para personil menyambut Pangdam I/BB dan Asops Panglima TNI dengan parade Hormat Jajar,Yel Yel dari prajurit dan perwira,paparan Danyonif selaku Dansatgas Pamtas RI -PNG sektor utara Yonif 122/TS serta diakhiri pemeriksaan personil dan materil yang menjalani operasi Pamtas RI – PNG.

Dalam arahannya, Asops Panglima TNI menegaskan, sasaran keberhasilan tugas operasi ini adalah merebut perhatian dan hati rakyat.Sebab TNI lahir dari Rakyat dan mengabdi untuk rakyat.

“Terapkan Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang tujuan akhirnya adalah menciptakan stabilitas keamanan yang akan berdampak positif bagi masyarakat, baik secara sosial, perekonomian, maupun kecintaan terhadap tanah air,” ucap Asops Panglima TNI.

“Atas nama Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, saya nyatakan Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti telah siap melaksanakan tugas operasi,” tambah Mayjen M Nur Rachmad.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian Sargal dari Asops Panglima TNI, pemberian cinderamata kepada rombongan Mabes TNI, dan foto bersama.**

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *