Jaga Stabilitas,Kapolres Kampar Himbau Masyarakat Tak Terpengaruh Paham Radikal

Riau,( Bakinnews ) — Paham radikal adalah sebuah paham yang bisa merusak sendi sendi kehidupan berbangsa, Paham yang berdampak negatif bagi masyarakat ini sangat berbahaya ditengah tengah masyarakat.

Guna menjauhkan paham radikal di wilayah Hukum Kampar,Kampolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo,S.I.K menghimbau masyarakat agar mewaspadai masuknya paham radikal tersebut.

Himbauan ini disampaikan Kapolres kampar demi menjaga suasana kondusif yang ada di Kampar.

Selain itu langkah ini dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap aktifitas perorangan atau kelompok yang mencurigakan.

Kapolres juga meminta masyarakat untuk bisa segera melaporkan jika menemukan hal hal mencurigakan.

“Hendaknya masyarakat tidak segan-segan melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat bila menemukan adanya masyarakat yang terindikasi dan telah terpapar paham radikal.

Masyarakat silakan datang langsung ke Polsek atau ke pos Bhabinkamtibmas sampaikan bahwa telah menemukan atau mengetahui orang atau kelompok yang melakukan aktivitas mencurigakan,” ujar Kapolres.

Kapolres tak lupa juga menyampaikan agar semua pihak terus menjaga keutuhan berbangsa serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Kampar khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan dalam Tahun 2024.Hal ini sangat penting.

Sebab saat saat seperti ini jadi celah bagi pihak pihak tidak bertanggung jawab untuk dimanfaatkan.

‘ Begitu juga sebuah yang perlu dihindari demi mejaga keutuhan bangsa adalah ujaran kebencian (hate speech). Ujaran-ujaran melalui forum-forum dan media sosial yang isinya hujatan, hinaan dan provokasi bersumber dari hoax.

Ujaran kebencian ini bertujuan agar masyarakat menjadi marah, takut dan gelisah sehingga mudah digerakkan untuk kepentingan kelompok tertentu”Imbuhnya.

Setelah menjadi benci akibat terpapar hoax dan ujaran kebencian di media sosial, menurutnya seseorang akan cenderung bersikap intoleran, rasis, radikalis, hingga merasa benar sendiri. Akibatnya, apabila mendapati orang atau pihak yang tidak sepaham, dianggapnya sebagai lawan.

“Menjelang Pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar, untuk itu mari bersama kita menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman di Kabupaten Kampar khususnya, mari kita dukung Pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 yang aman, sejuk dan damai,” pungkasnya.**

 

Penulis : Rilis Polres Kampar

Editor : Redaktur

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *