Jaga Kondisi Fisik dan Tumbuhkan Kebersamaan, Pangdam XII/Tpr Melaksanakan Olahraga Bersama

Kubu Raya,( Bakinnews ) —  Selasa (13/6/2023) – Setiap personil TNI diharapkan dalam kondisi prima dalam bertugas.Sebab tugas TNI sangat berat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Guna menjaga kondisi fisik agar tetap prima serta tumbuhkan kebersamaan antar prajurit,Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan dan seluruh Prajurit, PNS serta anggota Persit melaksanakan olahraga bersama di Makodam XII/Tpr.

sebelum memulai kegiatan olahraga bersama rangkaian kegiatan diawali dengan apel pengecekan personil.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 06.00 WIB.Setelah pengecekan dilanjutkan dengan melaksanakan olah raga senam SKJ.

Kemudian dirangkai dengan melaksanakan jalan santai mengelilingi Makodam XII/Tpr dan terakhir guna menambah kekompakan dan kemeriahan para prajurit melaksanakan Joget Komando di Aula Supriyadi.

Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Ade Rizal Muharram menegaskan,kegiatan ini merupakan salah satu upaya pembinaan fisik kepada personel Kodam XII/Tpr dan anggota Persit.

Olah raga merupakan kebutuhan agar badan tetap sehat, kuat, bugar dan tidak mudah terserang penyakit.

“Agar selalu sehat, Prajurit dan anggota Persit harus senantiasa berolahraga dan menerapkan pola hidup yang sehat dengan cara makan makanan yang bergizi,” tegasnya.

Kapendam menyampaikan, selain sebagai salah satu sarana untuk mempertahankan kebugaran dan menjaga fisik agar tetap prima, kegiatan olah raga bersama ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan ajang silahturahmi antara pimpinan dengan anggotannya.

“Dengan melaksanakan kegiatan bersama diharapkan akan terbangun rasa kekeluargaan antara Keluarga Besar Kodam XII/Tpr sehingga dapat menambah semangat kerja guna kelancaran pelaksanaan tugas pokok Kodam kedepan,” ujar Kolonel Inf Ade Rizal Muharram.**

 

Penulis : Rilis

Editor : Redaksi

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *