Koramil 02/Kota Ajak Pengunjung RTH Kaca Mayang Untuk Jaga Kebersihan

 

Riau,( Bakinnews ) — Untuk menciptakan komunikasi yang baik dengan masyarakat serta membantu mensosialisasikan program Pemko Pekanbaru,Kopda Ario Diansyah selaku babinsa kelurahan simpang empat koramil 02/ kota gencar melaksanakan kegiatan komunikasi sosial( komsos).

Komsos dilakukan dengan para pedagang yang berjualan disekitar Ruang Terbuka Hijau( RTH) Kaca mayang yang terletak di jalan Sumatera atau jantung kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (22/5). Saat Komsos ini Kopda Ario Diansyah mencoba menyerap masukan dan keluhan warga serta pedagang yang sedang berada di RTH Kaca Mayang.

Komunikasi sosial dengan masyarakat sangat penting dalam menjalankan tugas seorang babinsa.

Sebab melalui komunikasi sosial tersebut bisa menyampaikan program program pemerintah dan juga dapat menyerap aspirasi dan masalah yang sedang terjadi dimasyarakat.

Menurut Kopda Ario Diansyah kegiatan komunikasi sosial adalah kegaiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh setiap personil Babinsa di Koramil 02/Kota.

Sebab sebagai garda terdepan dari pelaksanaan tugas tugas koramil perlu melakukan komunikasi untuk menjaga Harkam lingkungan sekitar.

“Peran babinsa adalah melakukan pembinaan teritorial demi menjaga keamanan dan ketertiban serta menjauhkan segala ancaman ditengah tengah masyarakat.

Salah satu cara adalah melalui kegiatan komunikasi sosial.Dalam komsos ini diharapkan bisa menyampaikan semua program program pemerintah dan juga menampung semua masukan dari masyarakat.”

“Salah satu program pemerintah kota Pekanbaru yang akan disosialisasikan adalah mengenai pentingnya menjaga kebersihan terutama ditempat tempat umum.Sebab masalah sampah adalah masalah semua warga kota Pekanbaru”.

“Dalam rangka menjaga kebersihan tersebut dilakukan himbauan pada para pedagang agar menjaga lingkungan disekitar tempat berjualan.

Selain itu juga dihimbau untuk membuang sampah pada tempatnya yang telah tersedia”.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *