Koramil 02/Kota Pantau Kesiapan SDN 071 Hadapi Ujian Nasional

 

Riau,( Bakinnews ) — Komunikasi sosial ( Komsos ) adalah sebuah langkah dari Babinsa untuk bisa malakukan pembinaan teritorial.

Melalui komsos ini diharapkan seorang babinsa bisa mengetahui kondisi lingkungan wilayahnya bertugas.Salah satu komsos yang dilakukan oleh Babinsa Sumahilang adalah dengan mendatangi SDN 071 Pekanbaru.

Komsos yang bertujuan untuk mengetahui kesiapan para siswa dalam menghadapi ujian akhir dilaksanakan pada hari Sabtu (13/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Sumahilang Koramil 02/ Kota Sertu Khairuddin,Kepala Sekolah SDN 071 Pekanbaru Hasnah Warni S.Pd,Bhabinkamtibmas Sumahilang Aipda Yofie Handesman dan Siswa kelas VI SDN 071 Pekanbaru.

Menurut Sertu Khairuddin Komsos ini adalah untuk dapat mengetahui sejauh mana kesiapan sekolah dalam menghadapi ujian akhir sekolah pada tahun ini.

Selain itu juga untuk dapat memantau segala bentuk ngangguan yang ada yang dapat menghambat proses ujian.

“Hari ini sengaja datang bersama Bhabinkamtibmas ke SDN 071 Pekanbaru guna melakukan komsos kesiapan sekolah dalam menghadapi ujian akhir.

Disini kami juga menyerap masukan dan saran dari pihak sekolah baik guru maupun dari para siswa.Dalam komsos juga didapat informasi bahwa hingga saat ini belum ada ngangguan yang berarti yang bisa menggangu proses ujian akhir”

“Para siswa merupakan aset bangsa yang perlu untuk dijaga dan dilindungi.Merekalah yang nanti akan mengemban tugas untuk memajukan bangsa ini.Merekalah yang diharapkan menjadi penerus dari cita cita bangsa.”

“Pendidikan yang baik perlu mereka dapatkan.Melalui ujian akhir adalah sebuah wadah untuk menguji kemampuan para siswa sejauh mana mereka menyerap pelajaran.

Hasil ujian akhir ini akan menentukan langkah para siswa untuk bisa melangkah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.”

“Tentunya suasana kondusif juga sangat dibutuhkan saat melaksanakan ujian akhir.Untuk itu babinsa bersama bhabinkamtibmas mencoba untuk memeriksa keadaan sekolah suasana lingkungan sekolah.

Darin pemeriksaan tadi diperoleh bahwa tidak ada ngangguan berarti yang dihadapi siswa saat menghadapi ujian nanti.Diharapkan suasana kondusif seperti saat ini bisa terus berlangsung hingga seterusnya”ujar Sertu Khairuddin.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *