Demi Ciptakan Suasana Kondusif Koramil 02/ Kota Laksanakan Patroli Gabungan

 

Riau, ( Bakinnews ) — Babinsa Tanah Datar Sertu Sertu bersama 4 Orang personil Karamil 02/ Kota serta Bhabinkamtibmas dengan 10 orang personil Polri melaksanakan patroli dikelurahan Tanah Datar.

Patroli tersebut demi mengantisipasi semua potensi ancaman yang akan mengganggu kamtibmas diwilayah Kota Tinggi.Apalagi pasca lebaran maka akan berpotensi untuk merusak suasana kondusif.

Patroli tersebut dengan cara mendatangi kawasan kawasan penduduk di kelurahan Tanah Datar.

Maraknya pendatang baru serta buruh luar daerah yang datang ke pekanbaru pasca lebaran,membuat Babinsa Tanah Datar Koramil 02/ kota meningkatan kewaspadaan.

Salah satunya dengan melakukan pendataan dan pengecekan para pendatang baru tersebut.Dalam pengecekan tersebut Babinsa melakukan langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dan bahaya radikal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dikelurahan Tanah Datar pada hari Minggu (7/5).Tujuan dari pengecekan tersebut agar paham radikal serta bahaya narkoba bisa dihindari dikelurahan Tanah Datar.

Apalagi selama ini kondisi di Tanah Datar sudah cukup kondusif.Demi menjaga hal tersebut perlu ditingkatkan kewaspadaan.

Menurut Sertu Eddy Priyanto kegiatan hari ini sebagai langkah antisipasi terhadap potensi potensi bahaya yang akan mengganggu keamanan ketertiban dan pertahanan negara dari segala bentuk gangguan.Termasuk gangguan penyalahgunaan narkoba dan radikalisme.

“Memasuki pasca lebaran akan banyak pendatang baru yang masuk kepekanbaru.Baik itu dibawa keluarga ataupun yang datang sendiri untuk mencari pekerjaan.

Salah satunya adalah buruh luar daerah.Tentu keberadaan mereka perlu untuk didata dan dilakukan pengecekan demi menghindari potensi potensi gangguan.”

Dalam pengecekan pendatang baru kali ini koramil 02/Kota lebih menekankan kepada bahaya narkoba dan juga paham radikal.

Kedua potensi bahaya ini bisa mengganggu suasana kondusif dan juga stabilitas dilingkungan.Sebab kedua gangguan ini sangat merusak tatanan masyarakat dan bernegara.

“Sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara maka sudah kewajiban Babinsa untuk mengetahui keadaan daerah binaannya.

Apalagi masalah narkoba dan radikal merupakan masalah yang sangat krusial yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini.”ujar Sertu Eddy Priyanto

“Pada masyarakat kami juga menghimbau agar terus waspada dan peduli pada keadaan lingkungannya termasuk keberadaan pendatang baru.

Selain itu kepada Ketua RT kami juga menghimbau untuk segera mungkin untuk mendata pendatang baru yang ada dilingkungannya.

Kewaspadaan yang tinggi akan sangat membantu untuk terus menjaga kestabilan dan suasana kondusif diwilayah masing masing,”tutup Sertu Eddy Priyanto. **

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *