Pangdam Pimpin Serah Terima Enam Jabatan Strategis Kodam IV/Diponegoro

 

SEMARANG,(Bakinnews ) – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono serahterimakan enam jabatan strategis di lingkungan Kodam IV/Diponegoro, diantaranya Kasdam, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, Danrem 072/Pamungkas, Katopdam dan Dandenmadam IV/Diponegoro bertempat di Serambi Kehormatan, Makodam. Kamis (4/5/2023).

Hadir pada acara Sertijab diantaranya para Danrem, Asrendam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdam, Kabalakdam, para Komandan Satuan, serta Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro.

Adapun jabatan jabatan yang diserah terimakan adalah Kasdam yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Deddy Suryadi S.I.P,.M.Si diserahkan kepada Brigjen TNI Ujang Darwis,M.D.A.Deddy suryadi sendiri dipromosikan menjabat sebagai Danjen Kopasus.Jabatan selanjutnya yang diserah teimakan adalah Irdam dari Brigjen TNI Mirza Agus S.I.P yang dipercaya mengemban tugas baru sebagai Dirlem Secapa AD kepada Brigjen TNI Adisura Firdaus Tarigan.

Kemudian jabatan Kapol Sahli Pangdam diserahkan dari Brigjen TNI Joko Triyanto S.E,.M.M kepada Brigjen TNI Budi Kusworo,sedangkan Joko Triyanto dipercayakan jabatan sebagai Widyaswara bidang Metodologi Riset Seskoad.Sedangkan Mayjen TNI Puji Cahyono S.I.P,.M.Si yang kini menjabat sebagai Pa Sahli Tk III bid .

Wassus dan LH Panglima TNI menyerahkan jabatan Danrem 072 / Pamungkas kepada Brigjen TNI Joko Purnomo.Jabatan Katopdam diserahkan kepada Kolonel Ctp Joko Sriyono M.A.P oleh Kolonel Ctp Bambang Suharmono yang akan bertugas ditempat baru sebagai Dittopad.

Jabatan terakhir yang disertijabkan adalah Dandenmadam dari Kolonel Kav Minarso S.I.P kepada kolonel Arm Suhono S.E,dimana Kolonel Minarso akan bertugas ditempat baru sebagai Kasipers Kasrem 102/ Pjg Palangkaraya Kodam XII/ Tpr.

Pada sambutannya Pangdam mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas dedikasi yang diberikan selama mengemban amanah jabatan di lingkungan Kodam IV/Diponegoro.

Selain itu juga ditambahkan bahwa hidup ini adalah sebuah perjalanan untuk diisi dengan kebaikan agar kelak juga menuai kebaikan. Termasuk dalam menjalankan tugas yang diamanahkan.

“Mari kita melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan tugas baik, dengan tulus dan ikhlas, karena nanti biarlah Tuhan yang akan mengganjar apa yang sudah kita kerjakan, kalau kita mengharapkan imbalan dari manusia paling begitu-begitu saja, tetapi bila itu imbalan dari Tuhan akan luar biasa,” ungkapnya.

Pangdam juga mengajak agar membiasakan prasangka baik atau husnuzhan kepada sesama sehingga tercipta suasana kondusif baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal.

Karena hal tersebut akan berdampak positif pada kinerja maupun hubungan antar rekan.

“Mari kita maknai perjalanan yang sudah kita lakukan itu dengan sebaik-baiknya dengan ketulusan dan keikhlasan, kita buat Kodam IV ini guyup, rukun, damai, jangan pernah kita suuzhan kepada orang lain, kalau kita husnuzhon maka semuanya akan baik,” imbuh Pangdam.

Usai pelaksanaan Sertijab, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dengan para Prajurit Diponegoro.

Dengan penuh semangat dan diselimuti rasa haru, iring-iringan tepuk tangan dari para Prajurit Diponegoro mendampingi derap langkah pejabat lama menuju Kesatrian Makodam untuk menerima laporan dari regu hormat jajar.**

 

Penulis : Yanto

Editor : Redaktur

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *