Dansatgas FHQSU XXVI-01 Hadiri Medal Parade Malbatt

 

Jakarta,( Bakinnews ) — Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Medal Parade Malbatt adalah Brigadir Jenderal Roberto Vergori, Comander Sector West (Italia) dengan pasukan upacara dari Battalion Malbatt.

Upacara dihadiri Duta Besar Malaysia untuk Lebanon, Pejabat UNIFIL Sektor Barat, para Komandan Unsur Sektor Barat/Timur UNIFIL, Pejabat Militer LAF (Lebanese Armed Force), Pejabat Pemerintah dan Tokoh Agama/Ulama setempat.

Brigadir Jenderal Roberto Vergori dalam sambutannya antara lain menyatakan bahwa penyematan medali UN (United Nations) ini merupakan ucapan terima kasih dan penghargaan PBB kepada prajurit Malbatt (Malaysia Battallion) yang telah melaksanakan tugas dalam misi pemeliharaan perdamaian dunia khususnya di wilayah Lebanon Selatan, dengan penuh semangat, kesungguhan, dan penuh dedikasi serta loyalitas selama kurang lebih 6 (enam) bulan.

Dansatgas FHQSU XXVI-O1 Kolonel Arm Ezra Nathanael yang didampingi oleh Wadansatgas Mayor Inf Dilly, menyampaikan apresiasi atas undangan CO Malbatt Colonel Riswan kepada Dansatgas FHQSU sebagai bukti hubungan yang baik secara personal maupun secara Satgas FHQSU dan MALBATT.

Perayaan Medal Parade dilanjutkan acara Halal Bihalal Idul Fitri yang menghadirkan makan khas Malaysia seperti rendang, nasi lemak, sate dan makanan lainnya yang tidak asing bagi personel Indonesia.

Dalam perayaan tersebut, Band Malaysia menghadirkan lagu-lagu yang dikenal oleh personel Indonesia diantaranya ‘Madu dan Racun’. Dan secara otomatis, prajurit Indonesia dan Malaysia yang hadir bergoyang bersama untuk memeriahkan suasana di Rubhall 2-1 Malbatt.

“Hubungan harmonis ini senantiasa harus dijaga dan dipertahankan selama misi di UNIFIL LEBANON. Ingat, Indonesia dan Malaysia adalah saudara.. We are brother..”, ujar Kolonel Arm Ezra Natahanael Abituren Akmil tahun 1998.**

 

Sumber : Penerangan Mabes TNI

Redaktur : Amrizal

 

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *