Koramil 02/Kota Terus Laksanakan Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting di Pekanbaru

 

Riau,( Bakinnews ) — Babinsa Sukaramai koramil 02/ Kota Pelda Adi Yusuf melaksanakan monitoring pada anak Stunting di kelurahan Sukaramai.

Kegiatan yang juga jadi program prioritas Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (3/5).Penurunan Stunting adalah program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat yang harus disukseskan.

Pada monitoring kali ini Pelda Adi Yusuf mendatangi rumah Karina Putri Alexa.Kondisi pasien Stunting yang berumur 5 tahun ini mengalami kelainan Down Sindrom.

Berat dari Karina Saat ini adalah 12 KG dengan tinggi badan 97 CM.Dalam monitoring tersebut Pelda Adi Yusuf melakukan pendataan, mengecek kondisi anak yang mengalami Stunting serta pemenuhan asupan gizi dengan memberikan ikan Gembung.

Menurut Pelda Adi Yusuf masalah stunting adalah masalah nasional dan bahkan internasional, sehingga penanganannya harus secara bersama-sama, berkolaborasi dengan stakeholder yang ada.Semua pihak harus mau terlibat demi mempercepat penurunan Stunting.

“Masalah penurunan angka Stunting merupakan komitmen dari pemerintahan Presiden Jokowi yang mesti disukseskan oleh semua pihak.Masalah ini tidak akan bisa tuntas tampa ada kemauan semua pihak terlibat.”

“Selain itu sebagai Babinsa juga merupakan suatu kewajiban untuk turut andil dalam mengatasi Stunting.

Sebab ini juga merupakan program prioritas dari Kasad Jendral TNI Dudung Abdurachman.

Kehadirann personil TNI AD sangat diharapkan sebagai garda terdepan dalam memsukseskan program tersebut.”

“Diharapkan dengan saling bahu membahu dan bekerja sama maka akan mempercepat penurunan angka Stunting.Selain itu dari program ini kedepannya tidak ada lagi anan indonesia yang mengalami Stunting.”**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *