Koramil 02/Kota Minta Partisipasi Aktif Masyarakat Dalam Menjaga Kebersihan

 

Riau,( Bakinnews ) — Sampah merupakan masalah krusial yang dihadapi kota kota besar seperti kota Pekanbaru Propinsi Riau.

Masalah yang harus diselesaikan secara bersama sama dan membahu, Untuk itulah Pelda Adi Yusuf selaku Babinsa Sukaramai memperlihatkan kemampuan inovator pembangunan.

Kemampuan yang memang harus dimiliki oleh personil Babinsa, Pelda Adi Yusuf turut berperan aktif menerjemahkan program pemerintah kota Pekanbaru pada Masyarakat.

Cara yang ditempuh oleh Serda Sumarsono dengan melakukan komunikasi Sosial pada masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

Komunikasi sosial tersebut diadakan di lingkungan Kelurahan Sukaramai kecamatan Pekanbaru Kota pada hari Rabu (3/5).Hadir dalam kegiatan tersebut ketua RT 02 ,Ketua RW 06,tokoh masyarakat serta warga RT 02 RW 06.

Dalam komsos tersebut Pelda Adi Yusuf menghimbau masyarakat agar bisa menciptakan wilayah yang bersih bebas dari sampah.

Mengatasi sampah perlu niat bersama dan keinginan bersama.Tampa itu semua takan bisa menjadikan wilayah Sukaramai bebas dari sampah.

Selain itu pada kesempatan yang sama Personil Koramil 02/Kota tersebut juga mengajak masyarakat agar bisa membuang sampah pada tempatnya seperti Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang telah disediakan oleh pihak kelurahan.

Jangan buang sampah di sembarangan tempat.Sebab selain merusak pemandangan juga bisa menimbulkan bau yang menyengat dan menganggu lingkungan.

“Sampah yang berserakan juga bisa memicu bencana banjir.Saat sampah dibiarkan berserakan dan terbawa arus air lalu menumpuk menimbun parit.Tumpukan tersebut akan menjadi pemicu banjir sebab parit dan got mampet.”

Tak lupa Pelda Adi Yusuf juga menghimbau masyarakat agar mau bersama sama membersihkan lingkungan dari sampah.Lingkungan yamg bersih akan menjauhkan dari kuman kuman penyebab penyakit.

Kesadaran membuang sampah pada tempatnya serta menciptakan lingkungan yang bersih perlu ditanamkan sejak usia dini.Jika telah terlatih dari kecil maka akan menumbuhkan kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya.Terus laksanakan gotong royong demi menjaga lingkungan.

“Gencar melaksanakan gotong royong sangat penting digencarkan.Bahu membahu bekerja sama membersihkan selokan akan menghindari dari sampah dan juga penyumbatan selokan yang bisa memicu banjir.

Langkah nyata dan mau bekerja sama akan bisa ciptakan lingkungan yang bersih,indah dan rapi.”

“Selain itu komsos ini adalah bentuk nyata koramil 02/kota untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah mengatasi masalah sampah.

Masalah ini akan bisa terurai jika ada kesadaran bersama “tutup Pelda Adi Yusuf.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *