Jelang IdulFitri, Kapolda Riau Tinjau Pospam Ops Ketupat Lancang Kuning 2023 Perbatasan Sumatera Barat

 

Riau,( Bakinnews ) — Gubenur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si bersama Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K.,M.H serta Forkopimda Provinsi Riau dan sejumlah pejabat Utama Polda Riau, meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 dekat Perbatasan Provinsi Sumatera Barat wilayah Kelurahan Batu Bersurat Kecematan XIII Koto Kampar.

Kedatangan Gubenur Riau dan Kapolda Riau disambut Pj. Bupati Kampar Dr. Kamsol M.M Pada Kamis 20/04/23 sekira pukul 11:00 Wib bersama Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK, Dandim 0313/KPR Letkol Arh Mulyadi, Pj. Sekda Kampar Ir Azwan,M.Si Kadiskes Kampar dr. Zulhendra Das’at, Kasatpol PP Kampar Arizon, Kabid Lalin Dishub Edi Yusri, Kalaksa BPBD Kampar Drs.Agustar M.Si, serta Upika XIII Koto Kampar.

Setiba dilokasi Gubenur Riau beserta Kapolda Riau didampingi Pj. Bupati Kampar dan Kapolres Kampar beserta rombongan langsung meninjau Pos Pam Operasi Ketupat Lancang Kuning dan melakukan pengecekan terhadap personel gabungan yang bertugas, serta mekanisme pelayanan pada Pos Pam Ops Ketupat Lancang Kuning 2023.

Perwira pos Pam perbatasan Riau – Sumatera Barat, Ipda Musmuliadi dalam paparannya menyampaikan, di titik ini banyak dilalui pengendara roda dua dan roda empat. Hingga kini arus lalu lintas lancar, serta wilayah XIII Koto Kampar ini Rawan Lonsor dan dinas terkait telah menyediakan 2 Unit Alat Berat apabila terjadi lonsor langsung di gerahkan, serta tempat wisata didanau telah di siapkan tim sar dari Basarna Kabupaten Kampar.

Selanjutnya Kapolda Riau memberikan arahan khusus kepada Kapospam Ipda Musmuliadi , tentang hal-hal yang menjadi atensi dalam pelaksanaan tugas pada Pos Pam Ops Ketupat Lancang Kuning 2023 ini.

Kaposko diminta untuk memenej anggota agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik serta lakukan koordinasi dan pembagian tugas selama Ops Ketupat Lancang Kuning 2023.

Pada kesempatan ini Kapolda Riau juga memberikan arahan kepada personel gabungan dari anggota TNI, Polres Kampar, Dishub, Diskes, Satpol PP dan BPBD Kampar. Dalam arahannya Kapolda Riau menyampaikan supaya pengamanan dan pelayanan secara prima. Sehingga masyarakat khususnya pemudik, bisa merasa aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan.

Kepada masyarakat juga kami minta berhati-hati saat berkendara, perhatikan kondisi kendaraan dan batas kecepatan. Jika lelah sebaiknya istirahat dulu, baru melanjutkan perjalanan kembali.

Kapolda dan rombongan juga memberikan bingkisan kepada Petugas Pospam untuk memotivasi para petugas Pospam agar tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya.

Kunjungan Kapolda dan rombongan di Pospam Ops Ketupat Lancang Kuning 2023 dekat perbatasan Riau – Sumatera Barat ini berakhir sekira pukul 12.20 wib, dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.**

 

Editor : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *