Gubernur Bali Wayan Koster Meninjau Arus Mudik Di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana Bali

BALI,( Bakinnews ) — Gubernur Bali Wayan Koster melakukan pengecekan pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 1444 H/2023.Pengecekan posko lebaran tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (18/4/).

Saat pemantauan posko Gubernur Bali didampingi oleh Kapolda Bali Irjen
Pol Putu Jayan Danu Putra.

Pada pengecekan posko lebaran kali ini Gubernur Bali peninjauan langsung di Pos Terpadu Lebaran 2023 di
Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana Bali.

Pemantauan langsung oleh gubernur bali tersebut guna memastikan bahwa pengamanan arus mudik/ balik dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Gubernur bersama Kapolda Bali. Di kesempatan tersebut Beliau secara langsung memonitoring dari
dekat kepadatan arus mudik dari Pelabuhan Gilimanuk yang akan menyebrang ke Pelabuhan Ketapang,
Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai lokasi penyebrangan antar pulau gubernur bali ingin bahwa semua sarana dan prasana pendukung dapat berfungsi secara maksimal.Gubernur berharap agar kemacetan panjang bisa diurai sesegera mungkin.

Selain itu pada kesempatan tersebut gubernur Bali juga ingin memastikan fasilitas yang ada di gilimanuk telah berjalan sesuai harapan.

Selain mengecek pos pengamanan Wayan koster juga memeriksa lokasi tunggu bagi para penumpang,lokasi sandar kapal,lokasi parkir cadangan jika nanti banyak mobil yang menumpuk,tempat jual tiket serta lokasi lain yang jadi pendukung pelabuhan Gilimanuk.

Raut kepuasan nampak jelas diraut wajah Wayan Koster. Gubernur mengapresiasi tata kelola dan strategi yang diterapkan pihak terkait di Pelabuhan Gilimanuk.

Apa yang telah diperbuat pengelola pelabuhan Gilimanuk sangat memuaskan dan sudah cukup baik.

Mereka telah melakukan upaya yang maksimal dalam melayani masyarakat.Baik secara penataan arus mudik dan juga strategi mengurai kepadatan.

“Dengan penataan seperti ini diharapkan perjalanan mudik masyarakat dapat berjalan cukup baik, Mengingat lebaran tahun ini arus mudik mengalami peningkatan luar biasa.

Hal ini bisa jadi akibat dari banyaknya masyarakat yang tidak mudik pada 3 tahun kebelakang akibat pandemi Covid 19.Jadi karena kerinduan kampung halaman maka kemungkinan tahun ini arus mudik meningkat pesat.

Untuk kapal penyeberangan pelabuhan Gilimanuk,ASDP menyiapkan sebanyak 32 plus satu kapal yang disiapkan untuk mengangkut penumpang menyebrang.

Diharapkan jumlah kapal yang ada bisa melayani semua penumpang penyeberangan baik dari bali atau dari luar bali.

Semoga para pemudik yang akan
merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dapat terlayani dengan baik, sampai tujuan dengan selamat dan
berkumpul bersama keluarganya.**

 

Penulis : Rahman / Fjr

Editor : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *