Sambut HUT Korem Koramil 02/ Kota laksanakan Karya Bakti di Makam Pahlawan

 

Riau,( Bakinnews ) — Dalam rangka bulan bakti HUT Ke 64 Korem 031 Wira Bima ,Danramil 02/ Kota melaksanakan karya bakti.Karya bakti tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma yang terletak di jalan Sudirman Pekanbaru.Karya bakti koramil 02/Kota dilaksanakan pada hari Senin (17/4).

Hadir dalam kegiatan karya bakti HUT Korem tersebut diantaranya Danramil 02/Kota Mayor Arm Luud Guntono,Ketua LPM Kelurahan Simpang Empat,Ketua Forum RT RW kelurahan Simpang Empar, Ketua RT 03 RW 06 kelurahan Simpang Empat, Babinsa , Bhabinkamtibmas kelurahan Simpang Empat Brigadir Tarudin,para personil Koramil jajaran Kodim 0301/PBR,Personil Polsek Pekanbaru Kota,Pengurus Taman Makam Pahlawan ( TMP) Kusuma dharma,Ketua PP ranting Pekanbaru kota,dan pegawai PUPR serta masyarakat.

Rangkaian kegiatan Karya Bakti ini diawali apel bersama dengan pembina upacara Dandim 02/ Kota.

Apel tersebut diadakan didepan gerbang Gapura utama TMP.Setelah selesai upacara kegiatan dilanjutkan degan karya bakti pembersihan TMP.

Agar memudahkan dan mempercepat pelaksanaan para peserta karya bakti ini dibagi dalam beberapa sektor ,diantaranya :

a. Sektor 1 adalah Areal parkir dan gapura utama

b. Untuk sektor kedua berlokasi di parit-parit seputaran TMP

c.Sedangkan sektor ketiga adalah Lapangan upacara

d. kemudian yang jadi sektor ke empat adalah jalan jalan di areal makam pahlawan jadi tanggung jawab dalam pembersihan

e.Untuk pembersihan makam makam merupakan tanggung Jawab personil disektor kelima

f. Tak lupa Ruangan transit VVIP jadi prioritas pembersihan dari sektor ke 6.

Pada kesempatan tersebut Danramil 02/Kota menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Korem 031 Wira Bima.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Koramil 02/Kota yakni membersihkan sekitar TMP Kusuma Dharma.Ini sebagai upaya untuk mengingat jasa para pahlawan.

“Negara ini bisa merdeka adalah hasil perjuangan para pahlawan bangsa.Mereka rela mengorbankan jiwa,raga,harta dan benda agar bisa terbebas dari segala bentu penjajahan.”

“Untuk itu kita perlu terus mengingat dan menghargai jasa para pahlawan.Tampa perjuangan mereka kita belum bisa menikmati udara kemerdekaan.”

“Salah satu cara menghargai tersebut dengan melaksanakan pembersihan TMP Kusuma Dharma.

Para personil Koramil bahu membahu bersama Polri dan masyarakat melaksanakan karya bakti.Seluruh areal pemakaman dibersihakan secara menyeluruh.Karya bakti ini juga dibantu oleh pasukan kuning dinas PUPR kota Pekanbaru.”

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai segala jerih payah para pahlawan.Mereka merebut kemerdekaan hingga tetes darah penghabisan.

Merekat tidak gentar mengorbankan segalanya demi nusa dan bangsa.Untuk itu dengan melaksanakan karya bakti ini diharapkan agar masyarakat bisa ikut menghargai para pahlawan bangsa,”tutup Danramil.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *