Polda Bali Laksanaka Program Jumat Curhat di Terminal Ubung

BALI,( Bakinnews ) — Demi menampung keluhan masyarakat Kepolisian Daerah Bali kembali laksanakan kegiatan Jumat Curhat pada hari Jumat (14/4).

Dalam kegiatan Jumat curhat kali ini Polda Bali memilih lokasi Terminal Ubung kecamatan Denpasar Utara kota Denpasar.

Dipilihnya lokasi ini oleh Polda Bali agar bisa menyerap seluruh aspirasi dan keluhan dari para sopir.

Jumat Curhat Polda Bali di terminal Ubung dipimpin oleh Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol Arsdo Ever P. Simatupang bersama Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Astake Bayu S.I.K,M.Si.

Selain itu nampak juga hadir para pejabat Dit Lantas Polda Bali serta para pejabat dari Dit Reskrimum Polda Bali.

Selain dari jajaran Polda Bali kegiatan Jumat curhat diikuti juga para sopir yang mangkal di Terminal Ubung diantaranya Sopir bus Tran Bali,para sopir ojek pangkalan serta para staf dari Dinas Perhubungan .

Dalam kegiatan yang santai namun penuh keakraban ini,salah seorang sopir menyampaikan keluhannya kepada Polda Bali.

Menurutnya saat ini keadaan lalu lintas di Bali.Dirinya juga menyampaikan bahwa tidak tertatanya kendaraan saat menaikan dan menurunkan penumpang.

Hal ini menjadikan sumber masalah di Terminal Ubung.Untuk itu perwakilan sopir ini meminta Polda bali agar bisa mencarika solusi dari masalah tersebut.

“Masalah yang belum tuntas saat ini adalah belum tertatanya saat mencari dan menurunkan penumpang di terminal Ubung.

Banyak sopir yang yang menaikan dan menurunkan penumpang jadi masalah buat pengendara yang lain.Ini jadi sebuah kesulitan bagi para sopir.

Masalah ini sudah cukup lama terjadi.Untuk itu kami ingin Polda bali bisa mencarikan solusi dari masalah tersebut bersama instansi – instansi terkait,” ujar sopir Tran.

Mendapatakan keluhan tersebut Polda Bali berjanji akan menyampaikan masalah tersebut kepada pihak terkait.

Selain itu dikesempatan yang sama Polda Bali tak lupa mensosialisasikan tentang mudik yang aman.

“Pada kesempatan ini kami juga ingin mensosialisasikan tentang bagaimana mudik yang aman dan nyaman.Salah satunya yakni dengan tidak ugal- ugalannya para sopir dalam berkendara di jalan raya.

Tak lupa tetap gunakan sabuk pengaman serta terus memperhatikan keselamatan penumpangnya sebagai prioritas,” ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si.

“Kami juga menghimbau agar tetap waspada terhadap kejahatan jalanan yang sering kali melibatkan anak di bawah umur.

Kami Harap agar bapak-bapak sekalian bisa ikut memonitor anak-anaknya agar tidak menjadi pelaku ataupun korban kejahatan jalanan.Dimana saat ini hal tersebut sedang marak maraknya di berbagai daerah”, tutup Kabid Humas.

Kegiatan jumat curhat ini juga dirangkaikan dengan giat penyerahan Sembako kepada Sopir Trans, Ojek Pangkalan dan staf perhubungan.**

Penulis : Rahman/Fjr

Editor : Redaktur

 

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *