Babinsa Sumahilang Laksanakan Komsos Persiapan Sholat Id

 

Riau,( Bakinnews ) — Saat memasuki akhir Ramadhan umat islam disibukan dengan persiapan hari raya Idul Fitri, Salah satu yang perlu dipersiapkan adalah pembentukan panitia sholat Id.

Untuk itu Babinsa Sumahilang bersama pengurus Mesjid darul Amal mengadakan komunikasi sosial agar kegaiatan ibadah tersebut bisa terlaksana dengan sukses.

Komsos tersebut dilaksanakan pada hari Kamis( 13/4) dimesjid Darul Amal.Nampak hadir dalam pembentukan panitia sholat Id diantaranya Babinsa Sumahilang Sertu Khairuddin,Ketua Mesjid Darul Amal Jhon,Tokoh masyarakat dan para jemaah.

Menurut Sertu khairuddin sebagai Babinsa maka sudah menjadi keharusan ikut berpartisipasi dalam semua persoalan dimasyarakat.

Hal ini sebagai langkah bentuk hadir TNI AD ditengah tengah masyarakat.

Apalagi kegiatan kali ini adalah demi mempersiapkan panitaia yang akan menggelar Sholat Id.

“Diakhir ramadhan pengurus mesjid akan disibukan dengan persiapan sholat Id.Ibadah ini sangat penting dalam menyambut hari nan fitri dan penuh kemenangan.

Sholat ini diselenggarakan setelah umat islam menjalankan ibadah selama satu bulan penuh.”

“Sukses atau tidaknya sholat Id sangat ditentukan oleh panitia.Para panitia yang tersebutlah yang akan menyusun agenda sholat id.

Mereka juga nanti yang akan menyiapkan lokasi sholat id,Memilih penceramah,imam dan muazin yang akan bertugas.

Semua hal tersebut sangat vital agar ibadah bisa berjalan dengan baik.”

“Tentu kehadiran babinsa sangat penting, Sebagai garda terdepan dari koramil yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,babinsa harus bisa bahu membahu dengan masyarakat dalam meyelesaikan suatu persoalan,apapun itu termasuk memilih para panitia.

Melalui musyawarah dan mufakat maka apapun persoalan akan bisa diselesaikan.”

“Panitia yang terpilih nanti diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Semoga ibadah id nanti bisa berjalan lancar sehingga masyarakat bisa menyelesaikan rangkaian ibadah ramadhannya dengan sempurna dan bisa mendapat pahala berlimpah,”tutup Serti Khairuddin.**

 

Penulis : Redaktur

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *