Serda Sumarsono, Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Modal Kekuatan Negara

 

Riau,( Bakinnews ) —- Kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah inti dari kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta.

Untuk itu TNI akan selalu bahu membahu bersama rakyat dalam melaksanakan pembangunan jiwa,raga dan negara.Sebuah kolaborasi yang kuat demi menjaga NKRI.

Salah satu bentuk kemanunggalan yang dilaksanakan Koramil 02/kota dengan rakyat yakni karya bakti dalam memperbaiki jalan dipasar Cik Puan.Turut dalam kegiatan ini sebanyak 25 orang Koramil 02/Kota Kodim 0301 Pekanbaru.

Selain dari anggota personil karya bakti yang diadakan pada hari Kamis (30/3) juga diikuti oleh 20 orang masyarakat sekitar pasar Cik Puan.

Menurut Serda Sumarsono karya bakti ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat.

Selain itu apa yang dilaksanakan hari ini juga merupakan implementasi dari arahan Kasad Jendral Dudung Abdurrachman agar TNI AD selalu ada ditengah tengah kesulitan masyarakat,apapun bentuknya.

“Kemanunggalan TNI dengan rakyat sangat penting untuk dilaksanakan.

Dengan kemanunggalan tersebut akan membentuk negara jadi kuat.Oleh sebab itu TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat.”

“Secara umuml, tugas tentara memang untuk berperang.

Tetapi pada masa damai, tentara akan turun ke lapangan untuk membantu kesulitan rakyatnya dan membantu program pembangunan pemerintah,salah satunya seperti karya bakti dipasar Cik Puan ini.

“Dalam kegiatan ini personil Koramil 02/kota bahu membahu bersama masyarakat dalam meratakan jalan jalan dalam pasar Cik Puan.

Langkah ini sebagai upaya untuk memberikan kemudaha akses bagi masyarakat.

Dengan kondisi jalan yang baik maka masyarakat akan dengan mudah mencapai pasar Cik Puan.Jalan yang berlobang juga bisa menjadi penyebab kecelakaan.

Hal itu harus diantisipasi sedini mungkin dengan penimbunan.”

“Selain menimbun dan meratakan jalan,karya bakti ini juga diisi dengan kegiatan penimbunan tanah ditiap tiap bangunan.

Jadi nantinya kondisi bangunan dipasar Cik Puan ini bisa rata dan baik.”

“Karya bakti seperti ini selalu dilaksanakan oleh personil Koramil 02/kota.

TNI ingin agar bisa hadir membantu semua bentuk kesulitan masyarakat.

Dilain pihak TNI juga ingin turut serta dalam mensukseskan program program pemerintah yang menyentuh langsung hajat hidup orang banyak”.

Meskipun dalam kondisi bulan Ramadhan dan dalam keadaan puasa,tapi para personil koramil 02/kota tampak semangat dalam membantu masyarakat.

Apa yang dilakukan ini seperti ingin mempertegas bahwa TNI memang dari rakyat dan akan selalu ada untuk rakyat demi menjadikan Indonesia kuat.**

 

Penulis : Redaktur

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *