Serda Robert Sitorus : Pustaka Keliling Upaya tanamkan Minat Baca Sejak Dini

 

Riau,( Bakinnews ) — Buku adalah jendela ilmu pengetahuan,Dengan membaca buku maka akan banyak ilmu yang diperoleh.

Selain itu dari kegiatan membaca akan bisa mencerdaskan anak anak bangsa.

Hal tersebutlah yang menjadi keinginan dari Serda Robert Sitorus untuk mendirikan Pustaka Keliling.

Babinsa Sukaramai Koramil 02/Kota ini mendirikan pustaka keliling dikampung pancasila tepatnya di depan mesjid Gunung Merah kelurahan Sumahilang kecamatan Pekanbaru Kota.

Pustaka Keliling tersebut didirikan pada hari Selasa(28/3).Pada pustaka keliling tersebut Serda Robert Sitorus menyediakan 100 buku agar bisa dibaca oleh para pengunjung yang datang.

Adapun buku yang disediakan selain buku cerita juga terdapat buku ilmu pengetahun diantaranya sejarah,cara berbisnis dan juga buku pertanian.

Meskipun baru saja dibuka oleh Serda Robert Sitorus namun masyarakat terlihat antusias mendatangi pustaka keliling tersebut.

Terbukti sudah ada 9 pengunjung yang membaca buku dipustaka keliling yang didirikan oleh personil Koramil 02/kota ini.

Menurut Serda Robert Sitorus tujuannya mendirikan pustaka keliling tersebut guna mencerdaskan masyarakat dan juga menanamkan semangat gemar membaca pada masyarakat terutama sejak dini.

Dari kegiatan membaca akan banyak ilmu pengetahuan yang diperoleh oleh masyarakat.

“Ilmu pengetahuan sangat penting bagi anak anak bangsa.Dengan ilmu pengetahuan akan membuat anak bangsa menjadi maju serta dapat setara dengan bangsa bangsa lain di dunia.

Masyarakat yang cerdas dan punya ilmu akan bisa disegani oleh bangsa lain.Dari ilmu yang ada tersebut juga bisa turut serta berperan dalam kegiatan pembangunan.”

“Sebagai garda terdepan dari penjaga bingkai negara persatuan maka sudah jadi kewajiban TNI AD untuk berperan aktif mencerdaskan anak bangsa.

Salah cara untuk mengambil peran mencerdaskan anak bangsa yakni dengan mendirikan pustaka keliling dikampung Pancasila”.

“Moga dengan adanya pustaka keliling ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memperoleh ilmu pengetahuan sebanyak mungkin.

“Manfaatkan semua buku buku yang ada dan ambil pelajaran dari apa yang telah dibaca serta pergunakan untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari,”ujar Serda Robert Sitorus.**

 

Penulis : Redaktur

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Wa. Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *