Babinsa Sumahilang Lakukan Langkah Antisipasi Gangguan Harkam

 

Riau,( Bakinnews ) — Menciptakan keamanan suasana kondusif adalah kewajiban seorang Babinsa selaku ujung tombak koramil.

Potensi gangguan dari hal hal apapun mesti segera diantisipasi.Sebab jika tidak maka akan jadi sebuah bentuk ancaman ditengah tengah masyarakat yang bisa merusak cipta kondisif yang telah ada.

Menyadari hal ini Sertu khairuddin mencoba mencari solusi atas masalah penerangan jalan Hang tuah bersama warga.Saat ini jalan Hang Tuah gg Hang Tuah 1 selalu gelap gulita akibat lampu yang tidak bisa hidup.

Sang babinsa bersama Ketua RW 05 Feri,Ketua RT dan juga ketua pemuda mencoba mencarikan jalan keluar agar jalan tersebut bisa terang kembali saat malam hari.Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin(27/3)

Menurut Sertu Khairudin
Penerangan adalah sebuah hal yang sangat vital dari sebuah jalan.

Sebab tampa ada peneranga akan mengundang potensi potensi tindak kriminalitas.Banyak orang orang yang tidak bertanggung jawab akan memanfaatka situasi dengan keadaan yang gelap.

“Banyak kita lihat dan dengar tindakan kriminalitas sering dilakukan dilokasi sepi dan gelap,baik itu penodongan,pencurian atau juga bentuk bentuk pelecehan jalanan.

Agar hal itu tidak terjadi tentu perlu dilengkapi dengan penerangan yang baik.Sebab hal itu bisa mengurangi potensi tindak kriminal yang terjadi dilingkungan.”

“Pada musyawarah tadi baik ketua RW dan ketua pemuda berjanji akan melakukan perbaikan agar jalan bisa terang kembali.

Mereka juga menyadari bahwa suasana kondusif perlu terus dijaga.Jadi apapun bentuk potensi yang mengundang keamanan diwilayahnya akan coba diatasi.

Apalagi saat bulan Ramadhan dimana masyarakat banyak beraktifitas dan menjalan kan ibadah seperti taraweh.Saat pulang akan lebih baik kondisi jalan yang terang”

“Tentu niat dan sikap seperti ini perlu untuk didukung .Pada dasarnya semua untuk kepentingan masyarakat.Jadi point terpenting keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah yang utama”.**

Redaktur : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *