Viral..!! Bupati Rohil Dilaporkan atas Iming Iming Proyek Pada Seorang Pengusaha

 

Riau,( Bakinnews ) — Viral di media sosial Seorang pengusaha asal pekanbaru bernama Hendri melaporkan Bupati Rokan Hilir Afizal Sintong beserta Istri atas dugaan Penipuan.

Laporan yang dibuat pada hari Senin (13/3) dipolda Riau Ini tercatat dengan nomor: LP/ B/ 103/2023/ SPKT/ Polda Riau.

Meskipun laporan itu telah cukup lama dibuat namun baru setelah sepuluh hari diketahui media dan mencuat kepermukaan.

Bahkan saat ini kedua belah pihak saling melemparkan tuduhan melalui kuasa hukum masing masing.

Sebuah bentuk membangun opini dari masing masing pihak.Seharusnya kedua belah pihak tidak perlu melakukan hal tersebut cukup dengan memperlihatkan bukti konkrit agar terlepas dari tuduhan serta jeratan hukum.

Menurut Bambang Kristian kepada awak media menjelaskan kasus penipuan ini bermula dar iming iming proyek dari Bupati Rokan Hilir beserta istrinya.

Proyek tersebut dijanjikan akan diberikan di tahun anggaran 2023.Namun hingga kini tidak pernah teralisasi.

“Pada tahun 2022 kalau Hendri dan istrinya Y telah mengeluarkan uang sebesar Rp 3,2 miliar. Uang tersebut dikirim melalui transfer yang diklaim ke rekening teman terlapor bernama NS.Setelah uang itu dikirim Bupati janji akan segera memberikan paket proyek ”

“Tidak hanya cukup sampai disana.Klien kami juga pernah memberikan uang cash. Uang cash yang diberikan ke terlapor melalui ajudan terlapor RW dan wanita WW Chang untuk keperluan pribadi Bupati dan istrinya Sanimar,”Ujar Bambang.

Adanya klaim pemberian uang kepada Bupati Rohil diduga adanya janji dari Bupati Rohil kepada Hendri untuk mendapatkan proyek untuk anggaran tahun 2022 diRohil.

“Namun sayang meskipun telah setorkan uang dengan jumlah milyaran,hinga kini Hendri tidak kunjung mendapatkan proyek yang dijanjikan tersebut.Hal inilah yang membuat Hendri bersama kuasa hukumnya mengambil langkah tegas dengan membuat laporan di Polda Riau.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong melalui kuasa hukumnya Sartono menyebut tuduhan tersebut tidak benar. Sebaliknya, Sartono menyebut kalau Bupati Afrizal Sintong merasa diperas.

“Kita tegaskan tuduhan itu tidak benar. Bahkan Pak Bupati merasa ada unsur pemerasan,” kata Sartono lewat pesan yang beredar, Jumat malam.

Sartono menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang menyiapkan bukti bukti bantahan menghadapi proses hukum tersebut.

Adanya saling lempar ini cukup disayangkan oleh masyarakat, Tidak ada asap jika tidak ada api, Sudah seharusnya Bupati Rohil menjawab dengan tegas semua tuduhan tersebut dengan bukti bukti yang ada.

Tidak perlu melemparkan argumen lain yang membuat masyarakat jadi bingung.

Sebagai negara hukum dan warga negara yang taat hukum Bupati Rohil sudah semestinya menyiapkan langkah langkah dan bukti bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar dan tidak benar.

Selain itu jika benar ada pemerasan maka sudah seharusnya Bupati Rohil membuat laporan dengan memberikan bukti bukti yang konkrit agar yang melakukan pemerasan mendapatkan hukuman yang sesuai dengan undang undang yang ada di negara kita.**

 

Penulis : Redaksi

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *