Menjelang Ramadhan Koramil 02/ Kota Tingkatkan Patroli

 

Riau,( Bakinnews ) — Guna mengantisipasi keamanan dan ketentraman masyarakat jelang memasuki bulan Ramadhan personil TNI – Polri semakin gencar melaksanakan patroli gabungan.

Apalagi dalam waktu dekat umat muslim akan memasuki akan mengadakan ibadah puasa dan ibadah ibadah lainnya.Tentunya masyarakat ingin suasana kondisif terus terjadi.

Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tugas pokok TNI – Polri.Untuk menunaikan tugas tugas pokok tersebut perlu terus meningkatkan sinergitas antara TNI -Polri.

Salah satu upaya peningkatan Sinergitas tersebut adalah dengan melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga kamtibmas dikota Pekanbaru.

Kegiatan patroli gabungan TNI – Polri dilaksanakan pada hari Selasa( 21/3).

Turut dalam kegiatan patroli gabungan tersebut Babinsa Sukaramai Serda Robert Sitorus bersama 6 orang personil dari Kodim 0301 Pekanbaru serta 10 orang personil dari Brimob Polda Riau.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 21.00 WIB diawali dengan pengecekan pasukan yang bertugas.

Setelah dilakukan pengecekan pasukan peserta patroli bermotor gabungan tersebut mulai bergerak menyisir jalan jalan kota pekanbaru menuju sasaran dan rute yang telah ditentukan.

Para personil tersebut tetap semangat menyisir rute demi menjaga keamanan dan ketentraman warga kota pekanbaru.

Setelah cukup lama berlalu,personil patroli gabungan TNI – Polri tersebut sampai disasaran pertama yakni mako Brimob Polda Riau.

Disana para personil tampak serius melakukan pengecekan keamanan.

Setelah merasa tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan serta suasana yang kondusif,peserta patroli gabungan kembali bergerak menuju rute berikutnya.

Menjelang larut malam peserta patroli akhirnya sampai dirute yang kedua yakni Baterai A Yon Arhanudse 13/PBY.Disini para personil kembali melakukan pengecekan akan kondisi sekitarnya.

Setelah cukup puas akan kondisi keamanan di Baterai A Yon Arhanud/ PBY para peserta patroli gabungan TNI- Polri kembali melanjutkan patroli menuju Baterai B Yon Arhanud/PBY.

Disana peserta patroli melihat lingkungan dalam keadaan kondusif.

Para personil gabungan cukup puas terhadap hasil patrol ditiga rute tersebut,para peserta Patroli gabungan TNI -.Polri kembali bergerak menuju sasaran berikutnya Yakni Taman Tunjuk Ajar.

Sebauh kawasan yang terletak dijantung Kota pekanbaru.Tak lupa selama perjalanan menuju para peserta tetap memperlihatkan kewaspadaan berbagai daearah yang dilalui.

Selain itu para personil gabungan juga melakukan himbauan kepada masyarakaat agar selal waspada terhadap aksi kejahatan.

Masyarakarat juga diminta untuk tetap menjaga suasana kondusif diwilayahnya masing masing.

Menurut Babinsa Kelurahan Sukaramai koramil 02/kota Serda Robert Sitorus patroli gabungan TNI -Polri ini sebagai langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban dikota pekanbaru.

Suasana kondisif dilingkungan warga adalah sebuah tugas pokok yang perlu terus ditingkatkan.

Patroli ini juga sebagai antisipasi dari semua gangguan dan ancaman yang terjadi ditengah tengah masyarakat.

Apalagi saat ini banyak daerah daerah lain terjadi teror geng motor serta tindak kejahatan dimalam hari.Untuk itu upaya pencegahan sedini mungkin sangat diperlukan.”

“Selain itu dalam waktu dekat umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan.

Tentu masyarakat ingin saat beribadah suasana tetap dalam keadaan kondisif tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban.

Ibadah puasa yang hanya datang sekali setahun ingin diisi amal ibadah yang banyak tanpa terganggu dengan hal hal lain termasuk gangguna kamtibmas.”

“Saat patroli para personil terus melakukan himbauan pada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan dari segala bentuk kejahatan.

Sebab diwaktu malam merupakan saat saat rentan terjadinya tindak kejahatan.

Selain itu keadaan kondisif yang telah ada dilingkungan perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan.Masyarakat perlu mengupayakan pencegahan kejahatan sedini mungkin”.

“Adanya operasi gabungan ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan sinergitas antara TNI- Polri.Kekompakan antara TNI – Polri harus terus digalang dan ditingkatkan.

Kegiatan ini juga ajang mempererat silaturahmi TNI – Polri.Dengan makin kuatnya silaturahmi antara TNI – Polri maka akan semakin memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah tengah masyarakat.

Sebab TNI -Polri adalah penjaga peradapan dan garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

Patroli gabungan tersebut berakhir disaat larut malam,, Meskipun dalam kondisi yang letih dan udara dingin menusuk tulang namun demi warga pekanbaru para peserta patroli gabungan TNI – Polri tampak tetap tersenyum dan bersemangat.**

 

Redaktur : Amrizal

 

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Wa. Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *