Apel Jam Pimpinan Kapolres Tegaskan Kembali Kehadiran Anggota di Masyarakat

 

Bali,( Bakinnews ) — Senin (20/3/2023) pukul 08.00 Wita bertempat di Lapangan Apel Polres Jembrana telah dilaksanakan Apel Jam Pimpinan Polres Jembrana yang dirangkaikan dengan acara penyerahan bingkisan Kapolda Bali secara simbolis dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 dan Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

Rangkaian kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K, M.I.K.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, S.I.K.,Para PJU Polres Jembrana ,Kapolsek Jajaran ,Para Perwira, Brigadir dan ASN Polri Polres Jembrana dengan jumlah keseluruhan 127 personel.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K, M.I.K.dalam arahannya menyampaikan,Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa karena pagi ini kita masih diberikan kesehatan untuk melaksanakan apel pagi,saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas sehari hari yang sudah terlaksana dengan baik.

“Saya minta kepada personil untuk Renpam agar disiapkan secara maksimal dalam kesiapan melakukan pengamanan Hari Raya Nyepi.

Selain itu yang juga perlu menjadi perhatian terkait kehadiran anggota Polri di masyarakat.

Kapolsek dan Jajaran agar dapat memonitor anggotanya yang melaksanakam tugas Pam Kehadiran personil dari Polsek sangat penting karena ada beberapa kegiatan yang harus dihadiri oleh anggota Polri di masing masing wilayah tugas”, Ungkapan Kapolres jembrana.

“Kepekaan kita sangat diperlukan masyarakat, Manfaatkan personel dalam pengamanan setiap kegiatan dan keramaian demi menjaga suasana kondusif.

Pada tahun ini pertama kali pawai ogoh ogoh dilaksanakan dalam rangkaian perayaan Hari raya Nyepi setelah pandemi Covid 19.

Jadi saya minta Bagian Ops melakukan pengecekan kembali personil yang telah keluar surat perintahnya.”

“Kepada para Perwira agar diperiksa kesiapan personelnya dalam bertugas dan tanamkan kepekaan di lapangan saat menjalankan tugas.

Informasi dan data yang di dapat di lapangan agar semua mengetahui dan menjadi tanggung jawab rekan rekan dalam melaksanakan tugas secara baik.

Apa yang menjadi evaluasi dalam kegiatan tahun sebelumnya agar menjadi bahan masukan untuk tahun ini”.

Lebih lajut Kata Kapolres Setiap personil Polres Jembrana harus bisa menjalankam tugas dengan baik serta bisa mengantisipasi segala hal dalam setiap kegiatan.

Ini bertujuan agar roda organisasi bisa berfungsi secara baik dan semua anggota memiliki rasa tanggung jawa.

Pada tahun ini bulan Ramadhan bersamaan dengan Hari Raya Nyepi.Untuk itu seluruh personil bisa terus menjaga suasana kondusif.

Semua kepala satuan wilayah wilayah wilayah untuk memantau kembali keadaan supaya situasi perayaan berjalan aman dan lancar.”

“Mari kita jaga toleransi antar Umat Beragama di Jembrana yang sudah terjalin baik sampai saat ini,dan hari ini juga kami akan serahkan bantuan simbolis dari Bapak Kapolda kepada para personel, tentu ini menjadi suatu bentuk perhatian dari Pimpinan kita kebawahannya”.

“Untuk Kegiatan Pengamanan besok agar diperiksa kembali semua personel yang terlibat agar betul betul dikoordinasikan dengan baik.

“Mari kita berdoa bersama untuk perayaan Hari Raya Nyepi ini semuanya berjalan aman dan lancar,dan saya Mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1945 bagi umat Hindu dan bagi umat Muslim selamat memasuki Bulan Ramadhan ,”tutup Kapolres Jembrana

Setelah pengarahan yang disampaikan oleh Kapolres Jembrana,acarapun dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan.

Kapolda Bali secara simbolis dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945 dan Bulan Suci Ramadhan 1444 H kepada perwakilan Personel Polres Jembrana dan perwakilan rekan rekan Media.**

 

Pewarta : FJr/R.Mans

Redaktur : Amrizal

 

 

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Wa. Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *