Sertu Riko Hidayat : Forum anak Wadah Wujudkan Dunia Yang Layak Bagi Anak

 

Riau,( Bakinnews ) — Babinsa Kota Tinggi Sertu Riko Hidayat hadiri pelantikan pengurus Forum Anak kelurahan Kota Tinggi kecamatan Pekanbaru Kota untuk periode 2022 – 2024.Kehadiran Sertu Riko hidayat mewakili Danramil 02/Kota Mayor (Arm) Luhut Gontono.

Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula kantor camat Pekanbaru kota pada hari Jumat (10/3).

Dalam pelantikan pengurus Forum Anak ini dihadiri oleh Kabid PPH Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak,Sekcam Pekanbaru Kota,Lurah sekecamatan Pekanbaru Kota,Babinsa Koramil 02/Kota,Bhabinkamtibmas,Ketua LPM sekecamatan,serta pengurus Forum Anak yang akan dilantik.

Para pengurus yang akan dilantik nampak antusias mengikuti acara pelantikan yang berjalan dengan cukup sederhana namun penuh makna ini.

Bagi para pengurus,pelantikan ini merupakan titik awal bagi mereka untuk dapat memperjuangkan dan memastikan hak hak anak dapat terpenuhi.

Forum Anak adalah sebuah wadah dalam menjalankan tugas mulia tersebut.

Menurut Babinsa Kota Tinggi Sertu Riko Hidayah pemenuhan hak hak anak harus bisa dikawal sebaik mungkin.Anak adalah aset bangsa yang perlu dilindungi.

Tentu upaya pemenuhan haknya harus bisa dipastikan berjalan sebagaimana mestinya.

“Anak adalah sebauh aset bangsa yang akan meneruskan tongkat estafet kedepan demi memastikan tetap utuhnya negara kesatuan Republik Indonesia.

Ditangan merekalah nanti bangsa ini dititipkan agar terus maju dan berkembang sejajar dengan bangsa bangsa lain didunia.”

“Keberadaan forum ini sangat penting demi memastikan hak hak anak bisa terpenuhi. Forum anak merupakan media, wadah atau pranata untuk memenuhi hak partisipasi anak, sebagai bentuk komitmen dalam merespon kesepahaman atas pentingnya hak partisipasi anak untuk mewujudkan dunia yang layak bagi anak”

“Keberadaan forum Anak ini sangat penting yang bertujuan sebagai wadah pengembangan perencanaan dan pembangunan, wadah penyampaian pendapat, tempat berkumpul dan berinteraksi, mengembangkan kemampuan diluar kebutuhan sekolah, sekaligus menjadi penghubung yang dekat dengan pemerintah.

Forum inilah yang menjadi jembatan antara anak Indonesia dengan pemerintah agar hak hak anak Indonesia bisa dipastikan terpenuhi”

“Hadirnya TNI disini juga sebagai bentuk dukungan moril pada Forum anak.TNI ada demi melindungi seluruh tumpah darah Indonesia termasuk anak Indonesia dengan segala hak haknya.

Selain itu kehadiran TNI juga sebagai bentuk peran aktif dalam menyukseskan semua program program yang dibuat pemerintah”.

“Harapannya dengan telah resmi dikukuhkan kepengurusan Forum Anak untuk dua tahun kedepan diharapkan bisa menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Sebab forum ini sebagai bentuk nyata dalam melindungi dan memenuhi kebutuhan anak Indonesia agar bisa tersenyum tampa ada hak haknya yang dikebiri”.**

 

Redaktur: Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

2 thoughts on “Sertu Riko Hidayat : Forum anak Wadah Wujudkan Dunia Yang Layak Bagi Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *