Bukti Polri Hadir Ditengah Masyarakat, Polres Kampar Gelar Patroli Jaga Harkamtibmas

 

Riau,( Bakinnews ) —  Kepolisian Resor Kampar menggelar patroli besar-besaran di seluruh Jajaran Wilayah Hukum Polres Kampar, Kamis (9/3) malam. Kegiatan ini digelar dalam rangka mencegah tindak kejahatan jalanan, sekaligus memberikan rasa aman bagi masyarakat kota Bangkinang Kabupaten Kampar Propinsi Riau .

Patroli dengan melibatkan semua satuan kerja (satker) di Polres Kampar dan Polsek jajaran ini, menyasar tempat-tempat keramaian, pemukiman masyarakat, Supermarket 24 jam, komplek perumahan dan warung makan yang masih buka hingga tengah malam.

Saat di konfirmasi media, dalam penuturannya Kapolres Kampar Akbp Didik Priyo Sambodo SIK mengatakan patroli digelar secara intensif dan dimaksimalkan pada jam rawan.

“Malam ini kita akan melaksanakan patroli pencegahan diseluruh wilayah hukum Jajaran Polres Kampar,baik tindak kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Nanti kita akan bagi menjadi beberapa tim dan hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman,” ungkap Akbp Didik.

Dikatakan dia, hadir di tengah masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian,Untuk itu dia meminta seluruh personel yang ikut kedalam patroli agar bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Bahkan bila menemukan tindak pidana saat melaksanakan patroli, dia meminta agar petugas langsung bergerak cepat melakukan pengamanan.

“Lakukan komunikasi dengan masyarakat Baik penjaga toko, masyarakat yang tengah ronda, ciptakan rasa aman tersebut,” tuturnya.

Kasi Humas Polres Kampar Ipda David Gusmanto SH.MH mengatakan bahwa kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan secara intensif dan berkelanjutan. Dimana, sesuai arahan dan perintah Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH kepada seluruh Kapolres agar kegiatan patroli lebih dimaksimalkan ke pusat keramaian dan pemukiman masyarakat.

Kegiatan tidak hanya dilaksanakan pada malam hari saja, Namun secara berkala mulai dari pagi hari, siang, sore, malam hingga menjelang pagi yang kegiatan ini juga sudah berjalan sebelum nya.

Saat berita ini diturunkan terpantau Polres Kampar sampai Jajaran polsek sudah bergerak melaksanakan patroli untuk menjaga Harkamtibmas.**

 

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *