DR Dada Rosada Dianugerahi Gelar Bapak Pembangunan Dalam Sarasehan Masyarakat Bandung

 

 

 

JAWA BARAT,(Bakinnews ) — Dada Rosada adalah sosok pemimpin yang tidak sombong, Beliau mau mendengarkan keluhan dan keresahan masyarakat.

Sosok pemimpin yang peka dan tidak budeg.Dirinya selalu terbuka atas semua masukan dan saran serta kritikan.Dalam berbuat dan bertindak selalu tranparans, Begitu banyak kelebihan kelebihan yang dimiliki oleh Dada Rosada dalam memimpin Bandung.

“Dalam diri Dada rosada tercermin sebagai sosok yang non Formal.Apa yang disampaikan warga tentang Dada Rosada adalah fakta yang tak terbantahkan.

Tidak adanya jurang pemisah antara Dada Rosada dengan masyarakat,membuat warga Bandung bisa leluasa meminta pendapat darinya ,tempat bertanya dan juga menyampaikan keluhan.

Sementara itu, guru Besar Universitas Padjadjaran Prof Obsatar Sinaga melihat bahwa Dada Rosada merupakan sosok birokrat tulen, Dirinya bisa mengurai semua permasalahan yang dihadapi kota Bandung.

“Banyak jejak jejak kebaikan yang ditabur oleh Dada Rosada dalam dunia pendidikan.

Selama menjadi Walikota DR.H. Dada Rosada menyalurkan banyak beasiswa bagi para mahasiswa,termasuk saya dan para mahasiswa lainya yang seangkatan.Kebaikan tersebut selalu diingat oleh para mahasiswa”.

“Perhatian Dada Rosada tidak hanya dalam bentuk beasiswa saja.Dirinya terbuka atas kritik dari mahasiswa dan juga sosok figur tempat bertanya dan minta saran bagi mahasiswa.Beliau juga menyarankan pada mahasiswa agar fokus dalam memajukan pendidikan.

Sebab kemajuan pendidikan di Bandung sangat diharapkannya.Jangan sekedar berlomba lomba untuk menjadi pegawai negeri,menurutnya mengabdi memajukan pendidikan jauh lebih penting”.

“Saran tersebut sangat membekas bagi saya.Berkat dorongan dan sarannyalah membuat saya memilih mengabdi pada Universitas demi memajukan pendidikan dan anak bangsa.

Sebuah naluri dari seorang pemimpin yang membuat saya jadi seorang guru besar.Bahkan saat ini atas pendapat beliau dulu yang menjadikan saya bisa seperti sekarang menjadai Rektor atau pimpinan sebuah Universitas yang ternama diIndonesia.”

Edi Siswadi yang merupakan birokrat tulen juga mengakui kepemimpinan DR Dada Rosada, Berkat gemblengan dan kepemimpinan Dada Rosada membuat Edi Siswadi bisa mencapai puncak karir sebagai seorang pegawai negeri yakni jadi Sekdako Bandung.

“Bapak Dada Rosada adalah birokrat sejati, Begitu banyak pelajaran dan suri teladan yang bisa diambil dari dirinya.

Bapak tidak pernah pelit dalam memberikan ilmu agar bisa jadi pengabdi yang baik bagi masyarakat.

Kepemimpinan beliau sangat dikagumi dan dirindui oleh para pegawai negeri sipil dibandung.

Tentu penghargaan yang didapat oleh DR.H Dada Rosada tidak datang begitu saja,Tapi penghargaan tersebut diperoleh bekat ketulusan dan keikhlasan dalam memimpin kota bandung.Sosok seperti Dada Rosada memang sukar untuk dijumpai.

Namun yang pasti berkat kerja keras dan pengabdian Dada Rosada bisa menjadikan Bandung seperti sekarang.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *