Polda Bali Akan Tindak Tegas Pembukaan Rental Ilegal Oleh WNA

 

BALI,( Bakinnews ) — Saat ini Provinsi bali dihadapkan dengan permasalahan banyaknya Warga Negara Asing (WNA) membuka usaha rental, Hanya saja mayoritas dari usaha rental milik WNA tersebut ilegal, Polda Bali pun akan menindak setiap WNA yang kedapatan punya usaha rental ilegal Propinsi Bali.

Seperti diketahui,para turis asing dipulau bali kini jadi sorotan karena kerap mengabaikan aturan dalam berlalu lintas.

Para turis tersebut banyak yang tidak menggunakan helm saat mengendarai roda dua.

“Selain itu banyak juga para turis yang menerobos lalu lintas,menggunakan pelat palsu,tidak memakai baju dan sebagainya.Hal ini sangat dikeluhkan oleh masyarakat.

Selain menganggu juga bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, Atas maraknya usaha rental ilegal tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra telah memerintahkan jajarannya untuk melalukkan pengecekan terhadap para pengusaha rental kendaraan.

Semua ini tak lepas dari banyaknya turis asing yang melakukan pelanggaran lalu lintas dibali.

“Kalau WNA memberikan layanan jasa sewa apakah sesuai atau tidak dengan pedoman maupun aturan bagaimana dalam membuka usaha.

Ada aturan undang undang yang harus dipenuhi sebelum membuka usaha.Jika terbukti tidak memenuhi syarat seperti ketentuan dari undang undang akan kami tindak tegas.

Pernyatan tegas tersebut disampaikan oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra didepan awak media pada hari Selasa (6/3).

Polda bali tidak akan mentolerir lagi segala bentuk pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh WNA.

“Pada prinsipnya siapapun yang ingin berusaha di Indonesia harus patuh pada aturan.Penuhi semua syarat syarat yang telah ditentukan.

Tidak ada larangan untuk berusaha di Indonesia selagi sesuai koridor yang ada.Jika tidak patuh pada aturan berarti ada pelanggaran disana.Jika ada pelanggaran berarti ada konsekwensi yang harus diterima.

“Pelanggaran pelanggaran lalu lintas yang marak saat ini tak lepas dari tidak terkendalinya pertambahan usaha rental kendaraan di Pulau Bali.

Oleh karena itu kepada para pengusaha rental agar bisa lebih tegas pada turus sebelum merentalkan kendaraannya baik motor maupun mobil.Jelaskan aturan aturan yang berlaku diIndonesia serta hal hal yang jadi pelanggaran.

Pada akhir penyampaiannya Kapolda Bali menegaskan akan lakukan tindakan tegas pada para pengusaha rental jika masin ada turia yang melanggar lalu lintas.

“Nah sekali lagi bagi para rental rental agar lebih tegas lagi dalam memberika persyaratan persyaratan dalam rangka menyewakan kendaraan, tutup Irjen Pol Putu Wayan.

Ketegasan Kapolda bali ini tak lepas dari keinginan Pemrov bali untuk menciptakan pariwisata yang berkualitas.

Jadi siapapun yang ingin berkunjung ke Pulau bali harus bisa mentaati semua aturan dan ketentuan yang berlaku.Ketertiban dan ketaatan pada aturan baik WNI maupun WNA akan menjadikan pariwisata bali jadi lebih baik serta beri kenyamanan pada semua pihak.**

Pewarta : I Made

Redaktur : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *