Babhinsa Suka Ramai Tanamkan Minat Baca ke Masyarakat

 

Riau,( Bakinnews ) — Ilmu Pengetahuan sangat penting untuk anak bangsa.Dengan ilmu pengetahuan akan membuat bangsa menjadi maju dan setara dengan bangsa lain didunia.Demi memajukan anak bangsa tersebut Babinsa Suka Ramai membuka pustaka keliling dikampung Pancasila ,diDepan mesjid Gunung Merah, kelurahan Sumahilang kota Pekanbaru Propinsi Riau.

Pustaka keliling tersebut diadakan pada hari Minggu(5/3) Saat menggelar Pustaka Keliling Babinsa Suka Ramai menyediakan 100 buku untuk bisa dibaca oleh pengunjung.

Adapun buku buku tersebut terdiri dari buku cerita,buku sejarah,buku cara berbisnis dan buku pertanian,Pustaka keliling ini dibuka sehari penuh.

Menurut Pelda Adi Yusuf pustaka keliling ini dibuka agar masyarakat bisa membaca dan memperoleh ilmu.Buku merupakan jendela dunia.

Dari buku maka masyarakat akan menjadi makin cerdas dan bisa berguna bagi nusa bangsa dan masyarakat.

“Saat ini perlu menanamkan minat membaca bagi masyarakat.Dengan banyak membaca akan memperoleh ilmu yang bermanfaat, begiu banyak hal hal yang dapat dipelajari dari membaca.”

“Pentingnya ilmu pengetahuan bisa terlihat saat negara kita dijajah oleh penjajah.

Betapa takutnya penjajah dengan tidak membiarkan bangsa ini memperoleh ilmu pengetahuan kecuali oleh orang orang tertentu.

Ketakutan ini disadari oleh para pendiri bangsa, Founding Father malah berusaha mencerdaskan bangsa dan mengumpulkan putra putra terbaik bangsa yang punya pengetahuan.”

“Oleh karena itu koramil 02/ kota ingin agar masyarakat bisa gemar membaca dan punya ilmu, Itulah yang menjadi dasar didirikannya pustaka keliling ini.”

“Masyarakat yang cerdas dan punya ilmu akan membuat bangsa ini besar dan disegani bangsa lain.

Sebagai garda terdepan dari penjaga bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia maka sudah jadi kewajiban TNI mengambil peran dalam mencerdaskan anak bangsa”.

“Harapannya agar masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan pustaka keliling.Teruslah bangun semangat gemar membaca.

“Baca dan pelajarilah apapun ilmu yang bermanfaat yang diperoleh dari buku bacaan”tutup Pelda Adi Yusuf.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Wa. Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *