Ciptakan Suasana Kondusif Koramil 02 Patroli Bersama Brimob

 

Riau,( Bakinnews ) — Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tugas pokok TNI – Polri.Untuk menunaikan tugas tugas pokok tersebut perlu terus meningkatkan sinergitas antara TNI -Polri.

Salah satu upaya peningkatan Sinergitas tersebut adalah dengan melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga kamtibmas dikota Pekanbaru.

Kegiatan patroli gabungan TNI – Polri dilaksanakan pada hari kamis( 2/3).Turut dalam kegiatan patroli gabungan tersebut Sertu Edi Priyanto selaku babinsa Tanah Datar koramil 02/kota,personil Kodim 0301 Pekanbaru serta personil dari Brimob Polda Riau.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 21.00 WIB diawali dengan pengecekan pasukan yang bertugas.Setelah dilakukan pengecekan pasukan peserta patroli gabungan tersebut mulai bergerak menyisir jalan jalan kota pekanbaru menuju sasaran dan rute yang telah ditentukan.

Para personil tersebut tetap semangat menyisir rute demi menjaga keamanan dan ketentraman warga kota pekanbaru.

Untuk patroli gabungan TNI – Polri kali ini menyasar jalan jalan protokol dikota Pekanbaru.Dimana tujuan pengecekan awal adalah jalan A.Yani.

Setelah merasa tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan serta suasana yang kondusif,peserta patroli gabungan kembali bergerak menuju rute berikutnya.

Dari jalan A Yani patroli gabungan ini kemudian mencoba menyisir dan mengecek jaln sudirman,MTQ.Lalu para personil terus bergerak kejalan Arifin ahmad, Disana personil gabungan kembali memantau keadaan.Sebab selain suasana kondusif personil gabungan juga mengecek kalau kalau ada aksi balap liar.

Setelah menyisir Arifin Ahmad petugas lalu berbelok menuju jalan Paus,lalu menuju jalan nangka terus kejalan sudirman.

Demi lebih memastikan kondisi jalan jalan protokol Patroli gabungan ini lalu mengecek seputaran jalan Diponogoro.Namun lagi lagi tidak ditemukan hal hal yang mencurigakan.

Setelah cukup puas terhadap hasil patroli jalan jalan protokol tersebut,para peserta Patroli gabungan TNI -.Polri kembali bergerak menuju sasaran berikutnya yakni tugu keris dan Kaca mayang.Tak lupa selama perjalanan menuju RTH Kaca mayang para peserta tetap memperlihatkan kewaspadaan terhadap daearah yang dilalui.

Menurut Babinsa Tanah datar koramil 02/kota Sertu Edi Priyanto Patroli gabungan TNI -Polri ini sebagai langkah untuk menjaga keamanan dan ketertiban dikota pekanbaru.

“Suasana kondisif dilingkungan warga adalah sebuah tugas pokok yang perlu terus ditingkatkan.Patroli ini juga sebagai antisipasi dari semua gangguan dan ancaman yang terjadi ditengah tengah masyarakat.

“Apalagi saat ini banyak daerah daerah lain terjadi teror geng motor serta tindak kejahatan dimalam hari.Untuk itu upaya pencegahan sedini mungkin sangat diperlukan.”

“Saat patroli para personil terus melakukan himbauan pada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan dari segala bentuk kejahatan.Apalagi diwaktu malam merupakan saat saat rentan terjadinya tindak kejahatan.

“Selain itu keadaan kondisif yang telah ada dilingkungan perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan, Masyarakat perlu mengupayakan pencegahan kejahatan sedini mungkin”.

“Adanya operasi gabungan ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan sinergitas antara TNI- Polri.Kekompakan antara TNI – Polri harus terus digalang dan ditingkatkan.

Kegiatan ini juga ajang mempererat silaturahmi TNI – Polri.Dengan makin kuatnya silaturahmi antara TNI – Polri maka akan semakin memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah tengah masyarakat.Sebab TNI -Polri adalah penjaga peradapan dan garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

Patroli gabungan tersebut berakhir disaat larut malam.Meskipun dalam kondisi yang letih dan udara dingin menusuk tulang namun demi warga pekanbaru para peserta patroli gabungan TNI – Polri tampak tetap tersenyum dan bersemangat.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *