Serda Sumarsono Tanamkan Semangat Kebhinekaan Pada Warga Sumahilang

 

Riau,( Bakinnews ) — Menumbuh kembangkan semangat persatuan dan kesatuan sangat perlu dalam bingkai kebhinekaan, Hal ini sangat disadari oleh Serda Sumarsono selaku Babinsa Kotabaru koramil 02/kota.Apalagi dalam masyarakat yang heterogen sikap persatuan dan kesatuan dibutuhkan agar terciptanya suasana yang kondusif

Demi terwujudnya cita cita dan harapan pendiri bangsa tersebut Serda Sumarsono tampa kenal lelah terus mensosialisasikan nilai nilai persatuan tersebut diwilayah teritorialnya.Seperti yang baru saja dilaksanakan oleh Serda Sumarsono pada hari Rabu (1/3).

Dalam aktifitas yang padat Serda Sumarsono melakukan komunikasi sosial dikelurahan Sumahilang, Komunikasi tersebut dilaksanakan pada masyarakat dikelurahan Sumahilang.

Menurut Serda Sumarsono kegiatan sosialisasi dan komunikasi sosial selalu dilaksanakan secara berkesinambungan, Sebagai pilar terdepan dalam menjaga kesatuan dan kesatuan sangat penting untuk menanamkan semangat tersebut pada masyarakat Sebab apapun resikonya NKRI merupakan harga mati.

“Pekanbaru adalah sebuah kota yang heterogen dan dihuni dari berbagai suku maupun agama, Tentu hal ini bisa jadi pemicu perpecahan jika tidak dilaksanakan semangat persatuan dan kesatuan.

Perbedaan perbedaan yang ada bisa saja dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan pribadi dan golongan.”

“Sebenarnya founding Father atau pendiri bangsa telah mengantisipasi perpecahan bangsa dengan sebauh dasar negara dan dalam butir butir pancasila.

Selain itu pendiri bangsa juga membuat semboyan bhineka tunggal ika agar bisa menghadirkan persatuan ditengah tengah keberagaman.”

“Namun ditengah tengah era globalisasi ini semangat tersebut makin memudar dan berkurang, Padahal rongrongan dari dalam dan luar begitu besar, Jika hal ini terus dibiarkan terjadi maka akan membuat bangsa ini jadi goyah dan pecah belah.”

“Saat ini begitu banyak pihak pihak yang ingin agar semangat persatuan dan kesatuan.Kadang hanya karena perbedaan pilihan dan pandangan membuat kita terpecah belah, Apalagi saat ini mau memasuki tahun politik. Akan banyak pihak pihak memprovokasi agar terjadi benturan ditengah tengah masyarakat, Provokator tersebut bisa berasal dari dalam maupun dari luar dengan tujuan yang sama melihat negara ini terpecah belah”

“Agar tujuan dari pihak pihak yang merongrong nilai nilai pancasila itu tidak tercapai perlu ditanamkan semangat kebangsaan dan persatuan.Jangan biarkan siapapun berusaha untuk merubah idiologi negara kesatuan republik Indonesia yang telah diperjuangkan dengan tetesan darah pejuang bangsa.

“Jangan beri ruang dan tempat untuk orang orang yang ingin merusak keharmonisan yang ada.”

“Seharusnya kita bangga sebagai anak anak bangsa, Indonesia dianugerahi dengan bentang wilayah luas nan subur dan juga keberagaman adat istiadat,suku,ras,agama.Sesuatu yang tidak dimiliki oleh semua negara,”.

“Untuk itu mari bersama sama bergandeng tangan dan pupuk persatuan.Tanamkan nilai nilai persatuan tersebut sejak dini.

“Jangan biarkan bangsa yang besar ini goyah oleh apapun jua dengan berpegang teguh pada persatuan dan nilai nilai pancasila.”

Komunikasi sosial yang dilaksanakan Serda Sumarno selama lebih kurang 2 jam tersebut disambut antusias warga.

Bagi masyarakat pekanbaru apa yang disampaikan oleh Babinsa kotabaru ini adalah sesuatu yang telah mereka pegang teguh sejak lama dan akan tetap dipertahankan hingga keanak cucu.**

 

Penulis : Amrizal

Eman Melayu
Author: Eman Melayu
Wa. Pemimpin Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *